Liga Indonesia

Target Menang, Madura United Tak Mau Jadi Korban Kebangkitan Persipura

Minggu, 3 November 2019 11:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih sementara Madura United, Rasiman (MO Madura United). Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih sementara Madura United, Rasiman (MO Madura United).

INDOSPORT.COM - Madura United tak mau menjadi korban kebangkitan Persipura Jayapura, mereka menegaskan bertekad merebut tiga angka dalam pertemuan kedua tim pada laga Shopee Liga 1 2019 pekan ke-26 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (03/11/19) malam nanti.

Rasa was-was yang dialami tim Laskar Sapeh Kerrab memang cukup rasional. Mengingat Persipura kali ini datang dengan kekuatan terbaik, plus berstatus tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir.

"Mereka memang sempat imbang 2-2 lawan Arema. Tapi Persipura mampu bangkit dengan menang dua kali atas Semen Padang dan Badak Lampung," ujar Rasiman, pelatih Madura United.

Rasiman secara khusus menyoroti keberadaan Jacksen Ferreira Tiago di balik kemudi Persipura Jayapura.

Juru taktik asal Brasil itu dinilai cukup sukses kembali membangkitkan Persipura ke jalur sebenarnya, setelah sempat terseok-seok dari zona degradasi di awal musim.

"Jelas ini yang harus kami waspadai. Terbukti, Coach Jacksen memberi perubahan bagi Persipura yang sempat ada di papan bawah," beber Rasiman.

"Dan saat ini semua peluang masih terbuka. Tapi yang jelas kami ingin meraih hasil yang maksimal lagi di kandang," sambung pengganti Dejan Antonic tersebut.

Greg Nwokolo dkk memang patut waspada dengan ancaman yang bakal dihadirkan Persipura Jayapura pada laga malam nanti. Mengingat kedua tim saat ini juga sedang berpacu di jalur persaingan juara.

Namun, Madura United masih lebih unggul setelah berada di urutan kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 44 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Persipura Jayapura berada di empat besar dengan 40 poin dari 23 laga, dan berpeluang merapat satu tingkat lantaran hanya terpaut 1 angka dari Borneo FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%