Liga Italia

Romelu Lukaku Samai Catatan Penyerang Legendaris Inter Milan

Minggu, 3 November 2019 19:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Emilio Andreoli/Getty Images
Romelu Lukaku berhasil menyamai pencapaian penyerang legendaris Inter Milan, Ronaldo Nazario, dengan mencetak 9 gol di 11 pertandingan perdana Serie A Italia Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Romelu Lukaku berhasil menyamai pencapaian penyerang legendaris Inter Milan, Ronaldo Nazario, dengan mencetak 9 gol di 11 pertandingan perdana Serie A Italia

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, mampu menyamai catatan penyerang legendaris Inter Milan, Ronaldo Nazario de Lima, di Serie A Italia usai membantu Nerazzurri meraih kemenangan atas Bologna.

Dua gol yang dicetak Lukaku pada laga tandang di Stadion Renato Dall'Ara tersebut membuat dirinya telah mencetak sembilan gol dalam 11 laga di Serie A Italia. Ternayata catatan ini sama dengan yang ditorehkan Ronaldo semasa berseragam Inter di musim perdananya.

Ronaldo Nazario de Lima berhasil mencetak sembilan gol dalam 11 penampilan perdananya di Serie A Italia bersama Inter Milan pada musim 1997-1998. Saat itu El Fenomeno berhasil menorehkan 34 gol di segala ajang bagi Nerazzurri.

Jika melihat performa Lukaku yang kian tajam bersama Inter, bukan tidak mungkin jika penyerang berusia 26 tahun ini bisa menyamai atau melewati catatan penyerang legendaris tersebut. Terlebih ia memiliki tandem sempurna pada diri Lautaro Martinez yang kerap membahayakan gawang lawan.

Formasi Antoni Conte juga disebut-sebut memberikan keuntungan kepada Lukaku ketimbang saat berseragam Manchester United. Hal tersebut terlihat dalam beberapa laga yang telah dijalani La Beneamata di kancah Serie A Italia.

Berkat dua golnya melawan Bologna, Romelu Lukaku mampu membawa Inter Milan tetap menempel ketat Juventus di peringkat pertama dengan selisih satu poin. Dua gol tersebut juga membawa penyerang asal Belgia ini duduk di posisi kedua top skorer sementara Serie A Italia dibelakang Ciro Immobile.