Bola Internasional

Suporter Jepang Nyanyikan Chant untuk Chanathip Songkrasin dan Kibarkan Bendera Thailand

Minggu, 3 November 2019 16:26 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, tampaknya menjadi pemain yang dicintai oleh suporter klubnya, Consadole Sapporo. Ia mendapat chant spesial saat berlaga di final J-League Cup 2019.

Chant itu terlihat dalam sebuah video yang diunggah akun facebook, All Things Thai Football. Tampak suporter Consadole beramai-ramai menyanyikan lagu chant berlirik Chanathip.

Tidak hanya itu, terlihat pula beberapa suporter Consadole mengibarkan bendera Thailand untuk memberikan semangat kepada Chanathip.

Sayangnya, Chanathip gagal mempersembahkan kemenangan untuk Consadole Sapporo. Pada laga itu, Consodole dipaksa menyerah oleh Kawasaki Frontale di Stadion Saitama 2002, Selasa (26/10/19).

Kedua tim sempat bermain sama kuat 3-3 selama 90 menit plus babak perpanjang waktu. Gol Consadole dicetak oleh Daiki Sugam Kazuki Fukai, dan Akiro Fukumori.

Sementara tiga gol Kawasaki Fontrale berhasil dilesakkan oleh Hiroyuki Abem Yu Kobayashi, dan Shogo Taniguchi. Namun, saat duel adu penalti, Cansadole menyerah dengan skor 4-5.

Chanathip memang menjadi andalan Consadole di J1-League atas kasta teratas sepak bola Jepang musim 2019. Ia tampil sebanyak 24 pertandingan dan mengemas empat gol.