Liga Indonesia

Terlempar dari Exco PSSI, Ini Tanggapan Berkelas Srikandi Sepak Bola Indonesia

Minggu, 3 November 2019 01:28 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Indosport
Papat Yunisal terlempar dari kursi Exco. Copyright: © Indosport
Papat Yunisal terlempar dari kursi Exco.

INDOSPORT.COM - Agenda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI telah memilih Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum periode 2019-2023. 

Lalu Cucu Soemantri dan Iwan Budianto menduduki posisi Wakil Ketua Umum. Tak hanya itu, Kongres juga memutuskan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Beberapa nama yang periode sebelumnya menjabat harus terpental dari persaingan.

Salah satunya adalah Papat Yunisal. Perempuan yang dijuluki 'Srikandi Sepak Bola Indonesia' itu gagal mendapatkan suara untuk mempertahankan kursi Exco.

Selama ini, perempuan kelahiran Subang 11 Juni 1963 tersebut jadi pendobrak turnamen dan kompetisi sepak bola putri. Termasuk juga mengelola Timnas Putri Indonesia di sejumlah turnamen internasional.

Lengser dari jabatan komite eksekutif, Papat tak kecewa. Dirinya memberikan salam hormat kepada pihak yang selama ini memberikan dukungan untuk dirinya.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk dukungan selama ini. Tapi maaf saya tidak mampu untuk mempertahankan sebagai Exco karena masih sangat banyak kekurangan," ungkap dia kepada INDOSPORT.com, Sabtu (02/11/19).

Mantan pemain Timnas Indonesia era 1980-an itu yakin kepengurusan saat ini semakin membawa sepak bola Tanah Air terus menuju ke arah yang lebih baik. Dirinya juga berpesan agar sepak bola putri terus dikembangkan.

"Semoga Exco yang terpilih bisa lebih baik dan berprestasi. Khususnya untuk sepak bola wanita yang sekarang sedang giatnya baik di liga, PON dan SEA Games," tegas perempuan berusia 53 tahun itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%