Liga Indonesia

5 Srikandi Cantik yang Calonkan Diri Jadi Anggota Exco PSSI

Minggu, 20 Oktober 2019 16:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Effendi/Indosport
Nirmala Dewi adalah salah satu yang mencalonkan diri jadi Exco PSSI. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Nirmala Dewi adalah salah satu yang mencalonkan diri jadi Exco PSSI.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada lima srikandi cantik yang mencalonkan diri menjadi anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Exco PSSI) 2019-2023.

Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI baru saja mengumumkan banding enam calon Ketum, Waketum, dan Exco yang dinyatakan lolos ataupun tidak.

Dari enam yang mengajukan banding, hanya satu yang dinyatakan gugur, yakni Doni Setiabudi. Dengan begitu makin banyak calon yang saat ini telah tedaftar.

Rencananya mereka akan bertarung di Kongres PSSI pada 2 November 2019 mendatang. Nantinya Kongres PSSI dihelat di Hotel Shangri La, Jakarta Selatan.

Nah, dari banyaknya calon yang mendaftar, ternyata ada sederet srikandi cantik di dalamnya. Mereka siap bertarung untuk mendapatkan suara voters.

Dunia sepak bola modern saat ini memang sudah banyak dihiasi oleh srikandi di berbagai negara. Jadi tak hanya Indonesia saja yang mengalaminya.

Maka dari itu ada baiknya untuk mengenal sedikit srikandi-srikandi cantik yang mencalonkan diri jadi anggota Exco PSSI 2019-2023.

1. Papat Yunisal

© Indosport
Papat Yunisal Anggota Exco PSSI Copyright: IndosportPapat Yunisal Anggota Exco PSSI.

Salah satu srikandi yang maju jadi anggota Exco PSSI ialah Papat Yunisal. Namanya sudah tak asing lagi di dunia sepak bola Tanah Air.

Pasalnya Papat telah lama berkecimpung di dunia si kulit bundar. Sebab sejak kecil Papat sudah berkenalan dengan sepak bola.

Puncaknya adalah ketika dirinya bermain untuk Timnas Wanita Indonesia pada 1981 dan membawa Skuat Srikandi menjadi runner up di ASEAN Women's Championship 1982 silam.

Selepas pensiun, Papat pun mengambil lisensi kepelatihan AFC C dan kini telah mendapatkan lisensi AFC B. Tentu tak mudah untuk mendapatkan gelar tersebut sebagai wanita.

Papat Yunisal juga sempat berurusan dengan Satgas Anti Mafia Bola pada akhir 2018 silam. Dirinya juga masuk dalam jajaran anggota Exco PSSI periode 2016-2020.

2. Nirmala Dewi

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTNirmala Dewi.

Kemudian srikandi berikutnya yang maju sebagai anggota Exco PSSI ialah Nirmala Dewi. Dirinya memiliki sederet jejak di dunia olahraga Indonesia.

Nirmala Dewi diketahui sejak 2014 hingga pertengahan 2019 menjabat sebagai Direktur Marketing dan Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM).

Di sisi lain, tepatnya pada 2015, Nirmala Dewi menjadi Kepala Bidang Pemasaran Pengurus Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Selatan (KONI Sumsel).

Selain maju menjadi anggota Exco PSSI, Nirmala Dewi juga kabarnya diminta untuk maju sebagai Ketum KONI Sumsel untuk periode berikutnya.

3. Esti Puji Lestari

© Media Persijap
Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari Copyright: Media PersijapPresiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari

Srikandi selanjutnya yang mencalonkan diri jadi anggota Exco PSSI 2019-2023 ialah Esti Puji Lestari. Perempuan kelahiran Sukabumi itu mempunyai jejak di sepak bola Indonesia.

Perkenalannya dengan sepak bola saat mulai Indonesia terjadi pada pertengahan 2016 lalu. Saat itu dia membeli saham mayoritas Persijap Jepara dari pemilik sebelumnya yakni M. Said Basalamah.

Esti memiliki fokus memajukan dunia sepak bola perempuan. Maka dari itu Esti memilih mencalonkan diri dari anggota Exco PSSI.

4. Triana Dewi Seroja

© Independensi
Dr. Triana Dewi Seroja. Copyright: IndependensiDr. Triana Dewi Seroja.

Lalu ada Triana Dewi Seroja yang juga maju sebagai anggota Exco PSSI 2019-2023. Srikandi cantik ini bisa disebut sebagai nama baru di dunia sepak bola Tanah Air.

Pasalnya Triana Dewi Seroja merupakan politikus dari PPP dan berprofesi sebagai Praktisi dan Doktor Ilmu Hukum, Dosen Magister Ilmu Hukum Universitas Internasional Batam.

Dirinya diketahui merupakan keponakan legenda Persib Bandung Keke Zakaria. Nirmala juga merupakan istri dari Humphrey Djemat.

5. Viola Kurniawati

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati menggelar jumpa pers berkait keputusan mundur di Dixie Cafe, Yogyakarta, Selasa (03/09/19). Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTMantan CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati menggelar jumpa pers berkait keputusan mundur di Dixie Cafe, Yogyakarta, Selasa (03/09/19).

Terakhir ada srikandi cantik yang bernama Viola Kurniawati. Dirinya maju sebagai anggota Exco PSSI periode 2019-2023 mendatang.

Jejak Viola sendiri di dunia sepak bola Bumi Pertiwi cukup banyak. Lantaran Viola pernah menjadi suporter, jurnalis olahraga, hingga media officer Persija.

Tak hanya itu saja, Viola juga sempat menjadi executive assistant & legal manager PT Liga Indonesia Baru (LIB), staf departemen kompetisi PSSI, dan CEO PSS Sleman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%