Resmi Menikah, Tsamara Amany Punya Hubungan Mesra dengan Dunia Sepak Bola

Minggu, 20 Oktober 2019 12:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© tsamaradki
Kabar pernikahan politikus muda Tsamara Amany. Copyright: © tsamaradki
Kabar pernikahan politikus muda Tsamara Amany.

INDOSPORT.COM - Politikus PSI Tsamara Amany Alatas ternyata punya hubungan yang begitu mesra dengan dunia sepak bola nasional maupun mancanegara.

Tsamara Amany saat ini menjadi perbincangan hangat lantaran telah resmi menikah lagi dengan sang suami yang bernama Ismail Fajrie Alatas.

Ini merupakan pernikahan kedua bagi Tsamara, lantaran dirinya pernah menjalani hubungan rumah tangga bersama mantan suami Ismeth Alatas (2015-2017).

Tsamara menikah dengan Ismail di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (19/10/19) malam. Atau bisa disebut sehari (H-1) sebelum pelantikan presiden 2019.

Bahkan pernikahan Tsamara dan Ismail turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI terpilih Ma'ruf Amin. Hal itu terlihat dari foto yang beredar di dunia maya.

© Suara.com
Tsamara Amany Alatas, politis Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Copyright: Suara.comTsamara Amany Alatas, politis Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Terlepas dari momen bahagia tersebut, ternyata Tsamara Amany memiliki hubungan mesra dengan dunia sepak bola, baik nasional maupun internasional.

Pasalnya diketahui kalau hubungan Tsamara dan sepak bola pertama kali terjalin sejak perempuan berusia 23 tahun ini masih kecil alias belia.

"Tapi yang bener-bener bikin aku jatuh cinta banget itu World Cup 2010," ungkap Tsamara kepada INDOSPORT.com belum lama ini.

Meski begitu Tsamara mengaku kurang tangkas jika diminta memainkan olahraga yang kerap dijuluki si kulit bundar ini.

Bahkan momen tersebut begitu diingat Tsamara, lantaran ada Uruguay dan Diego Forlan bisa tampil begitu prima. Lalu permainan Spanyol sangat indah.

© Angel Martinez/GettyImages
Ricardo Kaka saat masih di Real Madrid Copyright: Angel Martinez/GettyImagesRicardo Kaka saat masih di Real Madrid.

Kemudian ada penyanyi Shakira yang membawakan lagu Waka Waka. Penampilan Mesut Ozil bersama Jerman. Dan terakhir ramalan Paul 'The Octopus' yang tak pernah meleset.

Seiring berjalannya waktu, ternyata ada salah satu pemain sepak bola yang membuat Tsamara makin menyayangi olahraga dengan durasi 2x45 menit ini.

Pemain yang dimaksudkan adalah legenda Brasil Kaka alias Ricardo Izecson dos Santos Leite. Pesona Kaka pula yang membuat Tsamara mendukung Real Madrid.

"Waktu itu aku nge-fans banget sama Brasil. Waktu itu ada Kaka. Sebenarnya Kaka juga yang bikin aku suka Real Madrid," ujar Tsamara.

Tak hanya itu saja, pada 2014 silam, Tsamara turut menyoroti konflik yang terjadi antara PSSI dan Menpora. Hal tersebut diketahui lewat unggahan di akun media sosial Twitter pribadinya.

Sampai-sampai Tsamara turut mengikuti diskusi tentang polemi sepak bola Indonesia yang bertema 'Pembekuan PSSI oleh Menpora' di salah satu kampus swasta daerah Jakarta.

Bahkan pada Piala Dunia 2018 lalu, Tsamara sempat memuji Ronaldo yang dianggapnya sebagai pemain terbaik dunia atas performa bersama Portugal.

Terakhir, nama Tsamara sempat mencuat untuk masuk dalam kabinet kerja baru Jokowi-Ma'ruf Amin (2019-2024) sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%