Liga Italia

Dengar Pesan Rasis, Mario Balotelli Tendang Bola ke Arah Tribun Suporter

Senin, 4 November 2019 11:09 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Alessandro Sabattini/GettyImages
Striker Brescia, Mario Balotelli, menendang bola ke arah tribun penonton Hellas Verona yang meneriakinya dengan perkataan rasis, Minggu (3/11/19). Copyright: © Alessandro Sabattini/GettyImages
Striker Brescia, Mario Balotelli, menendang bola ke arah tribun penonton Hellas Verona yang meneriakinya dengan perkataan rasis, Minggu (3/11/19).

INDOSPORT.COM – Striker Brescia, Mario Balotelli, tertangkap geram dengan aksi rasis suporter. Dalam laga tandang melawan Hellas Verona, Minggu (3/11/19), ia menendang bola ke arah tribun penonton lawan yang meneriakinya.

Kejadian itu bermula pada menit ke-53. Balotelli sedang dibayangi bek Verona kala menguasai bola di dekat area tendangan sudut sebelah kiri. Usai mendengarkan sesuatu, ia langsung mengambil bola yang belum meninggalkan lapangan dan menendangnya.

Striker asal Italia itu memilih pergi dan meninggalkan lapangan. Laga kemudian sempat terhenti selama beberapa menit. Beruntung, Balotelli berhasil ditenangkan oleh pemain kedua tim dan bersedia kembali melanjutkan permainan.

Usai dimintai keterangan pasca pertandingan, Balotelli tak habis pikir dengan aksi tersebut. Eks Inter Milan ini menyatakan bahwa tindakan rasisme sangat tidak terhormat. Ia hanya mengucap terima kasih kepada fans dan pemain yang berusaha menghiburnya.

“Untuk orang-orang di tribun yang meneriakkan monkey chant, kalian sangat memalukan. Kalian melakukan itu di depan anak-anak, istri, orang tua, keluarga, dan teman-teman. Sungguh memalukan,” ucap Balotelli dilansir dari Football Italia.

© Alessandro Sabattini/GettyImages
Mario Balotelli harus ditenangkan oleh rekan setimnya, Bruno Martella dan para pemain tim lawan, Hellas Verona Copyright: Alessandro Sabattini/GettyImagesMario Balotelli harus ditenangkan oleh rekan setimnya, Bruno Martella dan para pemain tim lawan, Hellas Verona

Kekesalan Balotelli semakin memuncak usai pelatih Verona, Ivan Juric, dan Presiden Verona, Maurizio Setti, membantah adanya pesan rasisme. Padahal, rekaman video jelas-jelas menunjukkan adanya bukti tindak rasisme.

“Terima kasih untuk para kolega atas pesan solidaritasnya. Tak lupa juga untuk para fans yang telah memberikan pesan. Kalian membuktikan diri sebagai lelaki sejati, tidak seperti mereka yang membantah bukti adanya rasisme,” ucapnya.

Meski dengan emosional, Mario Balotelli berhasil mencetak gol spektakuler pada menit ke-85. Hanya saja, gol tunggalnya itu belum menyelamatkan Brescia dari kekalahan 1-2. Dua gol Hellas Verona sendiri diciptakan oleh Eddie Salcedo (50’) dan Matteo Pessina (81’).