Liga Inggris

Detik-detik Serge Aurier Berdoa sebagai Muslim Saat Andre Gomes Cedera Horor

Senin, 4 November 2019 09:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© The Sun
Cedera parah gelandang Everton, Andre Gomes, dalam laga melawan Tottenham Hotspur, Minggu (3/11/19), membuat Serge Aurier memanjatkan doa. Copyright: © The Sun
Cedera parah gelandang Everton, Andre Gomes, dalam laga melawan Tottenham Hotspur, Minggu (3/11/19), membuat Serge Aurier memanjatkan doa.

INDOSPORT.COM – Cedera parah gelandang Everton, Andre Gomes, dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris 2019/20 melawan Tottenham Hotspur, Minggu (3/11/19), menyulut simpati dari semua pemain di Goodison Park. Salah satunya ialah bek kanan Spurs, Serge Aurier.

Aurier berada sangat dekat kala insiden cederanya Gomes terjadi. Pemain berusia 26 tahun itu langsung bergerak menjauh dan menutup muka dengan kedua tangannya. Sembari menunduk, ia menggaruk-garuk kepala dengan kencang seakan tak percaya dengan apa yang dilihatnya.

Tak lama, bek asal Pantai Gading itu terekam sedang menengadahkan tangannya dan berdoa. Ia kemudian menutup doanya dengan mengusap wajahnya. Seperti diketahui, eks Paris Saint-Germain itu ialah seorang Muslim.

Tak hanya Aurier, banyak pemain yang juga bersimpati. Salah satunya ialah bek Everton, Lucas Digne. Bek asal Prancis itu terlihat langsung menuju ke pinggir lapangan dan ditenangkan oleh staf pelatih The Toffees karena merasa panik.

Pada menit ke-78 laga itu, Andre Gomes ditekel Son Heung-min dari belakang. Tekel keras itu membuat Gomes salah posisi jatuh dan engkel kanannya langsung terdislokasi. Sontak, pemain asal Portugal itu langsung dilarikan ke rumah sakit.

Son Heung-min sendiri juga sangat terpukul. Beberapa detik usai menekel Gomes, ia langsung menangis keras. Ia bahkan harus ditenangkan oleh striker Everton, Cenk Tosun, karena tak terkendali. Son pun akhirnya mendapatkan kartu merah dari sang wasit.

Dalam laga itu, kedua tim harus rela bermain imbang 1-1. Gol gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, pada menit ke-63, berhasil disamakan secara dramatis lewat lesakan bomber Everton, Cenk Tosun, pada menit ke-90+7.