Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Everton vs Tottenham: Diwarnai Patah Kaki dan Kartu Merah, Everton Tahan Spurs

Senin, 4 November 2019 02:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© @brfootball
Hasil pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris antara Everton vs Tottenham Hotspur di Stadion Goodison Park, Senin (11/04/19), berakhir dengan skor imbang 1-1. Copyright: © @brfootball
Hasil pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris antara Everton vs Tottenham Hotspur di Stadion Goodison Park, Senin (11/04/19), berakhir dengan skor imbang 1-1.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris antara Everton vs Tottenham Hotspur di Stadion Goodison Park, Senin (11/04/19), berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Bermain tandang, Spurs berhasil tampil dominan. Bahkan, skuat asuhan Mauricio Pochettino sukses mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi Dele Alli pada menit ke-63. 

Namun, salah satu laga big match di Liga Inggris ini terkesan membosankan karena minimnya peluang kedua tim. Tottenham memegang 53 persen penguasaan bola dan hanya mampu menciptakan empat tembakan. 

Begitu juga dengan Everton yang hanya sanggup menciptakan lima peluang. 

Tottenham sendiri sempat di atas angin ketika memasuki menit injury time babak kedua dengan skor masih bertahan 1-0. Namun, tuan rumah mampu membalas melalui gol Cenk Tosun pada menit 90+7.

Pertandingan ini diwarnai dengan insiden cedera horor pemain Everton, Andre Gomes. Gomes mengalammi cedera patah kaki usai ditekel brutal oleh gelandang Spurs, Song Heung-min, pada menit 78'. Song Heung-min sendiri langsung dikartu merah oleh wasit.

Dengan hasil imbang ini Tottenham naik ke posisi 11 klasemen sementara dengan 13 poin. Sementara Everton ada di posisi 17 klasemen, tiga strip di atas zona degradasi dengan 11 poin. 

Susunan Pemain

Everton: Pickford (K), Sidibe, Mina, Holgate, Digne, Delph, Walcott, Davies, Andre Gomes, Iwobi, Richarlison. 

Tottenham: Gazzaniga, Aurier, Alderweireld, Sanchez, Davies, Sissoko, Ndombele, Son, Eriksen, Alli, Lucas Moura.