Bursa Transfer

Coutinho Jadi Penentu Langkah Tottenham Dapatkan Gelandang Barcelona Ini

Kamis, 31 Oktober 2019 14:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Langkah Tottenham Hotspur untuk mendapatkan pemain Barcelona, Carles Alena, ternyata ditentukan oleh winger Bayern Munchen, Philippe Coutinho.

Momen jual beli pemain atau yang biasa disebut bursa transfer akan kembali dibuka pada musim dingin (Januari) 2020. Dengan sisa dua bulan lagi, banyak klub sepak bola Eropa yang mulai menyusun rencana dari sekarang.

Tak terkecuali klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Mereka kabarnya ingin memperkuat lini tengah skuat asuhan Mauricio Pochettino itu dengan mendatangkan gelandang Barcelona, Carles Alena, pada bursa transfer Januari 2020.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Football 365, langkah Tottenham Hotspur itu ternyata masih ditentukan oleh pemain Barcelona yang saat ini dipinjamkan ke Bayern Munchen, Philippe Coutinho.

Seperti diketahui, Blaugrana melempar Coutinho ke klub sepak bola Bundesliga Jermain itu karena sudah tidak ingin memainkannya. Selain itu, mereka juga berharap Bayern Munchen bisa melihat kemampuan Coutinho.

Jika Bayern Munchen merasa senang, mereka bisa mempermanenkannya setelah masa pinjaman satu musim berakhir. Namun jika tidak, Coutinho harus kembali ke Barcelona, yang mana bukan merupakan keinginan klub LaLiga Spanyol tersebut.

Ada kabar bahwa klub Catalan itu tidak akan membeli pemain baru jika Bayern Munchen tidak bersedia membeli Coutinho yang dibanderol dengan harga 124 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun. Ini akhirnya berdampak pada Carles Alena.

Harga Rp1,9 triliun itu diperkirakan sudah cukup bagi Barcelona untuk membeli pemain baru. Sehingga, jika Bayern Munchen batal mempermanenkan Coutinho, Blaugrana akan menahan Alena.

Karena, mereka tentu akan kekurangan pemain lini tengah jika melepas Alena pergi. Apalagi, Ivan Rakitic juga sedang diincar Inter Milan.

Sehingga, situasi ini membuat Tottenham Hotspur hanya bisa menaruh harapan kepada manajemen Bayern Munchen untuk sudi mempermanenkan Philippe Coutinho dengan harga yang sudah ditetapkan Barcelona.

Carles Alena sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2016 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia mencetak tiga gol saja dari total 35 pertandingan di semua kompetisi.