Liga Indonesia

Kemenangan PSIS Lawan PSS Disorot Mantan Pesepak Bola Argentina

Senin, 4 November 2019 11:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSIS Semarang, Claudir Marini Jr usai Bobol Gawang PSS Sleman dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSIS Semarang, Claudir Marini Jr usai Bobol Gawang PSS Sleman dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan PSIS Semarang menang atas PSS Sleman pada laga pekan ke-26 kompetisi Shopee Liga 1 2019 mendapat sorotan dari mantan pesepak bola asal Argentina, Emanuel De Porras.

Mantan pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan PSIS di tahun 2000an ini ternyata turut menyaksikan laga Laskar Mahesa Jenar melawan Elang Jawa melalui siaran streaming di Argentina.

Ia pun turut senang usai PSIS Semarang sebagai salah satu mantan timnya berhasil membantai PSS dengan skor tiga gol tanpa balas.

"Bagus, permainan PSIS pada laga sore kemarin cukup bagus, tetapi tetap banyak yang harus diperbaiki dari tim ini," tutur De Porras kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (3/11/2019).

© Dok Pribadi De Porras
De Porras saat membela Sportivo Italiano Copyright: Dok Pribadi De PorrasEmanuel De Porras saat membela Sportivo Italiano

"Tetapi PSS sebagai lawan PSIS kemarin juga bermain cukup bagus, saya juga tahu tim ini saat mereka menang lawan Persebaya, apapun itu yang terpenting PSIS kemarin maen bagus dan bisa meraih kemenangan," imbuhnya.

Emanuel De Porras sendiri saat ini hidup di Argentina bersama keluarganya membuka sebuah toko organik.

Selain itu, ia saat ini juga tengah mengurus proses untuk mendapatkan lisensi kepelatihan. Emanuel De Porras sendiri mengatakan bahwa sangat tertarik untuk kembali ke Indonesia menjadi seorang pelatih klub peserta Shopee Liga 1 2019.