Bola Internasional

Mourinho Klaim Mbappe Sama dengan Ronaldo

Senin, 4 November 2019 16:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© David Ramos/GettyImages
Wonderkid Timnas Prancis, Kylian Mbappe, dianggap sama dengan Ronaldo karena memiliki ciri khas yang menakutkan. Copyright: © David Ramos/GettyImages
Wonderkid Timnas Prancis, Kylian Mbappe, dianggap sama dengan Ronaldo karena memiliki ciri khas yang menakutkan.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Timnas Prancis, Kylian Mbappe, dianggap memiliki kualitas sama dengan Ronaldo selaku legenda sepak bola Brasil karena memiliki bakat menakutkan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Jose Mourinho. Mantan pelatih Manchester United itu menyatakan jika pemain berusia 20 tahun ini merupakan salah satu talenta berbakat di dunia sepak bola.

Mourinho pun tidak malu mengakui jika dirinya merupakan fans dari Mbappe karena kepiawaiannya dalam permainan sepak bola. Dirinya pun yakin pemain asal Prancis itu layak untuk disamakan dengan salah satu pesepak bola sepanjang masa.

"Satu-satunya pemain yang menurut saya cocok disandingkan dengan dia ialah Ronaldo," ujar Mourinho dilansir laman berita Fox Sports Asia.

"Saya pikir mereka (Mbappe dan Ronaldo) adalah pemain-pemain yang memiliki kualitas unik. Mereka adalah pemain yang menakutkan," tambah pria berusia 56 tahun itu.

Pernyataan ini dari Mourinho ini nampaknya cukup beralasan mengingat performa gemilang Mbappe dalam karir sepak bola senior. Bagaimana tidak, pemain yang berposisi sebagai striker ini sukses membuat Timnas Prancis meraih Piala Dunia 2018 lalu.

Selain memiliki performa gemilang bersama Timnas Kota Mode, Mbappe tercatat mampu memiliki statistik mencengangkan ketika bermain di Paris Saint-Germain. Dirinya telah menyumbang setidaknya 69 gol dan 36 assists dalam 97 penampilannya bersama Les Parisiens.

Tak ayal berbagai prestasi dan statistik hebat ini membuat Mbappe layak jika disamakan dengan sang legenda Brasil. Pasalnya Ronaldo juga memiliki catatan bagus usai mengantarkan Timnas Brasil meraih Piala Dunia tahun 1994 dan 2002.