Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Real Madrid Kepincut Pogba, Mbappe Diminati Juventus

Senin, 28 Oktober 2019 20:22 WIB
Editor: Juni Adi
© premierleague
Harry Maguire dan Paul Pogba tengah melakukan berjabat tangan melawan Chelsea. Copyright: © premierleague
Harry Maguire dan Paul Pogba tengah melakukan berjabat tangan melawan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kurang dari dua bulan lagi, seluruh kompetisi di sepak bola Eropa akan memasuki paruh musim. Itu artinya, setiap tim berkesempatan menambah pemain baru, karena bertepatan dengan dibukanya bursa transfer musim dingin.

Tepatnya akan dibuka mulai 01 Januari tahun 2020 mendatang. Meski masih lebih dari 60 hari lagi, bukan berarti tidak ada pergerakan dari masing-masing tim untuk aktif melakukan pendekatan kepada pemain incarannya.

Salah satunya adalah Real Madrid. Tim besutan Zinedine Zidane itu rupanya masih membutuhkan sosok gelandang tangguh, untuk mengarungi sisa kompetisi Liga Spanyol musim 2019-2020.

Pilihannya jatuh kepada bintang Manchester United, Paul Pogba. El Real bahkan bersedia memberikan uang tunai senilai 90 juta euro ditambah bintang mereka, Gareth Bale demi membawa pemain asal Prancis itu keluar dari Old Trafford.

Madrid masih penasaran sama Pogba sejak musim panas lalu. Terkini, tawaran terbaru tersebut diberitakan oleh media Spanyol, El Desmarque, pada Sabtu (26/10/19).

Meski begitu, Madrid masih saja kesulitan mendaratkan Pogba. Pasalnya, United kukuh bertahan dengan membanderol sang pemain senilai £180 juta.

Selain Real Madrid, berikut rangkuman beberapa tim yang juga dirumorkan tengah melakukan penjajakan pemain baru:

Juventus

Juventus nampaknya akan segera mulai meninggalkan image mereka sebagai klub yang doyan merekrut pemain bintang gratisan, setelah kondisi keuangan mereka yang stabil dan cenderung meningkat.

Salah satu pemain yang ingin didatangkannya dengan biaya mahal adalah Kylian Mbappe. Bintang muda milik Paris Saint-Germain itu ditargetkan oleh manajemen Bianconeri pada musim dingin nanti.

Menurut laporan Tuttosport, Juventus telah menyiapkan dana sekitar 380 juta euro, untuk memboyong Mbappe dari Parc de Princes, sebagai investasi skuat jangka panjang.

Dana sebesar itu bakal meliputi mahar tansfer sang penyerang berusia 20 tahun sekaligus anggaran kontrak dengan durasi lima tahun.

Napoli

Tak banyak mendapat menit bermain, membuat Isco mulai memikirkan peluang untuk meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim dingin nanti. Sejumlah klub top Eropa pun berlomba untuk mendatangkannya, termasuk Napoli.

Sayangnya, untuk mendatangkan pemain berpaspor Spanyol itu tidaklah mudah karena El Real telah mengajukan syarat, yakni Napoli bersedia melepas gelandang Fabian Ruiz.

Bahkan Madrid bersedia menambah uang tunai senilai 20 juta euro, untuk menggoda Napoli bersedia melakukan tukar guling.

Inter Milan

Inter Milan dikabarkan mengincar pemain Tottenham Hotspur yang bernama Jan Vertonghen untuk mereka boyong ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer Januari 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Nerazzurri mengincar Vertonghen untuk menjadi pelapis (back-up) bagi tiga bek utama mereka, Diego Godin, Stefan de Vrij, dan Milan Skriniar.

Rencana ini diperkuat oleh kontrak Vertonghen yang hampir habis di Tottenham. Perlu diketahui, kontrak dari bek asal Belgia itu akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang.

Manchester United

Manchester United diprediksi akan menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim dingin nanti, karena banyak pemain bintang yang tengah mereka incar termasuk dua bintang Bundesliga, Kai Havertz dan Thomas Muller.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Havertz dinilai merupakan sosok yang sesuai karena masih muda dan juga bertalenta. Harga jualnya pun masih terjangkau. Karena itu, Ed Woodward ngotot mendatangkan dirinya.

Bayer Leverkusen yang sekarang ini memiliki Havertz kabarnya sudah memberikan label harga senilai 85 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun bila ada klub yang berniat membeli sang pemain. 

Muller sendiri bukan lagi pilihan pertama bagi pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac. Untuk membelinya, Manchester United harus membayar sebesar 40 juta Poundsterling atau setara Rp719 miliar. 

Barcelona

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dikabarkan tertarik untuk merencanakan pertukaran pemain antara Ivan Rakitic dengan pemain Inter Milan, Stefano Sensi.

Inter Milan memang santer dirumorkan dengan Ivan Rakitic yang sudah tak betah lagi di Barcelona. Pihak El Barca pun seakan merestui kepergian Rakitic. Nyatanya mereka sudah membanderol Rakitic dengan harga 35 juta euro.

Selain itu, Barcelona juga punya rencana lain untuk melepas Rakitic ke Inter Milan. Dilansir dari Football Italia, Barcelona berencana untuk menukar Ivan Rakitic dengan Stefano Sensi.

Bersama Inter Milan, Sensi semakin bersinar. Di bawah asuhan Antonio Conte, ia sudah menyumbang tiga gol serta empat assists dalam kompetisi Serie A Italia.