Bursa Transfer

Jadi Buruan Barcelona, Napoli Pasang Harga Selangit untuk Fabian Ruiz

Senin, 28 Oktober 2019 18:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fransesco Pecoraro/Getty Images
Gelandang muda Napoli, Fabian Ruiz, menjadi target transfer dua raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Foto: Fransesco Pecoraro/Getty Images Copyright: © Fransesco Pecoraro/Getty Images
Gelandang muda Napoli, Fabian Ruiz, menjadi target transfer dua raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Foto: Fransesco Pecoraro/Getty Images

INDOSPORT.COM – Napoli nampaknya bakal melakukan apa saja demi mempertahankan Fabian Ruiz dari buruan Barcelona. Bahkan, I Partenopei tak segan membanderol sang pemain dengan harga selangit.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Calciomercato, Napoli mematok harga sebesar 100 juta euro atau mencapai Rp1,5 triliun untuk Fabian Ruiz. Harga super mahal itu dirasa pantas disematkan pada sosok gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut.

Barcelona dilaporkan menjadi klub terdepan dalam perburuan Fabian Ruiz. Kubu Blaugrana yang terpukau dengan performa Ruiz ngebet memulangkan mantan pemain Real Betis itu kembali ke Negeri Matador.

Namun Barcelona bukan satu-satunya kontestan LaLiga Spanyol yang tertarik memboyong Ruiz. Rival abadi Blaugrana, Real Madrid, juga disebut mengintip peluang membajak pemilik lima caps bersama Timnas Spanyol tersebut.

Nama Fabian Ruiz mencuri perhatian sejak didatangkan Napoli dari Real Betis pada musim panas tahun 2018 lalu. Ruiz tak butuh waktu lama untuk menjadi pilar lini tengah I Partenopei.

Di musim debutnya, Ruiz tampil dalam 40 pertandingan kompetitif dan sukses melesakkan tujuh gol. Napoli pun dibawanya finish di posisi empat besar sekaligus merebut satu tiket ke Liga Champions.

Pada musim keduanya bersama Napoli, permainan gelandang 23 tahun itu kian matang. Di kompetisi Serie A Italia 2019-2020, Fabian Ruiz telah bermain dalam delapan pertandingan dengan torehan satu gol dan satu assist.