Liga Spanyol

Real Madrid Bisa Temukan Sosok Guardiola dari Legendanya

Minggu, 27 Oktober 2019 15:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Raul Gonzalez diyakini mampu membawa Real Madrid berjaya layaknya Pep Guardiola bersama Barcelona Copyright: © Getty Images
Raul Gonzalez diyakini mampu membawa Real Madrid berjaya layaknya Pep Guardiola bersama Barcelona

INDOSPORT.COM - Mantan pemain dan juga pelatih Real Madrid junior, Jorge Valdano, menunjuk sosok Raul Gonzalez sebagai orang yang mampu membawa Los Blancos berjaya layaknya Pep Guardiola bersama Barcelona.

Melansir dari Diario AS, pria asal Argentina ini menyebut Raul memiliki filosofi permainan yang mampu membawa Madrid kembali ke identitasnya. Terlebih julukan sebagai pangeran El Real tersemat kepada pria asal Spanyol tersebut.

"Hanya Raul (Gonzalez) dan filosofinya yang mampu membawa Real Madrid kembali ke puncak," ujar Valdano.

Bahkan Jorge Valdano menyebut dengan adanya Raul Gonzalez di kursi kepelatihan Real Madrid, Los Blancos akan menemukan juru taktik hebat layaknya Pep Guardiola saat pertama kali didapuk sebagai pelatih Barcelona.

"Di dalam diri Raul, Real Madrid akan menemukan Guardiola mereka sendiri dan seseorang yang mampu memberi identitas ke dalam klub," imbuhnya.

Tren legenda klub menjadi pelatih di sepak bola modern memang tengah menanjak seiring didapuknya Pep Guardiola menjadi pelatih Barcelona tahun 2008 lalu. Bahkan hingga saat ini banyak klub besar Eropa mulai mempercayakan kursi kepelatihan ke tangan para legenda mereka.

Raul Gonzalez sendiri merupakan legenda hidup Real Madrid. Ia telah tampil sebanyak 741 kali bagi El Real dengan torehan 325 gol dan 107 assist. Saat ini pria berusia 42 tahun tersebut menjadi pelatih akademi Los Blancos sejak Juli 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%