Liga Spanyol

Lini Serang Menumpuk, Real Madrid Persilakan Satu Bintangnya Pergi

Kamis, 24 Oktober 2019 14:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bintang muda Real Madrid, Brahim Diaz (tengah), dipersilakan meninggalkan Santiago Barnebeu setelah menumpuknya pemain di lini serang Los Blancos. Copyright: © Getty Images
Bintang muda Real Madrid, Brahim Diaz (tengah), dipersilakan meninggalkan Santiago Barnebeu setelah menumpuknya pemain di lini serang Los Blancos.

INDOSPORT.COM – Brahim Diaz nampaknya sudah tidak punya tempat lagi di skuat utama Real Madrid musim ini. Kubu Los Blancos pun mempersilakan gelandang serang berusia 20 tahun itu meninggalkan Santiago Bernabeu.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Caught Offside, Real Madrid mulai mempertimbangkan melepas Brahim Diaz pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang. Menumpuknya pemain di lini serang menjadi alasan Los Blancos ingin mendepak jebolan Timnas Spanyol U-21 tersebut.

Sejak diboyong dari Manchester City pada 2019 lalu, Diaz memang kesulitan menembus tim utama Real Madrid. Musim lalu, pemain kelahiran Malaga itu hanya mencatatkan 11 pertandingan kompetitif dengan koleksi satu gol.

Musim ini, Diaz semakin tidak mendapat tempat di skuat utama Los Blancos. Zinedine Zidane lebih memberi prioritas ke Eden Hazard, Gareth Bale, dan Lucas Vazquez, sebagai pendukung Karim Benzema di lini serang Real Madrid.

Posisi Brahim Diaz kian tersisih setelah dua bintang muda Real Madrid, Rodrygo Goes dan Vinicius Junior, terus menunjukkan performa menjanjikan.

Selain jarang dilirik oleh Zinedine Zidane, masalah cedera juga menghambat perkembangan Diaz. Awal musim ini, ia sempat dihantam cedera yang membuatnya harus menepi dari lapangan hijau selama beberapa pekan.

Di kompetisi LaLiga Spanyol 2019-2020, Diaz baru mencatatkan satu pertandingan. Kondisi itu nampaknya bakal memaksa sang pemain untuk segera meninggalkan Santiago Bernabeu.

Real Madrid sendiri sejatinya telah mencoba meminjamkan Brahim Diaz ke klub lain pada bursa transfer musim panas lalu. Namun opsi itu justru ditolak oleh pemain bernama lengkap Brahim Abdelkader Diaz tersebut.