Bursa Transfer

Arsenal Harus Rogoh Kocek Dalam-dalam untuk Permanenkan Bintang Real Madrid

Rabu, 23 Oktober 2019 19:47 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Pemain anyar Arsenal, Dani Ceballos, saat dipinjamkan dari Real Madrid. Copyright: © Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Pemain anyar Arsenal, Dani Ceballos, saat dipinjamkan dari Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Real Madrid membuka peluang bagi klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal untuk mempermanenkan status gelandang asal Spanyol, Dani Ceballos, dengan mahar 30 juta poundsterling (sekitar Rp543 miliar) di bursa transfer mendatang.

Disadur dari Daily Mail, Madrid bersedia menurunkan harga pemain yang dipinjamkannya tersebut menyusul permintaan sang pemain yang ingin mempermanenkan statusnya bersama Arsenal.

Sebelumnya Arsenal telah melayangkan tawaran sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp450 milyar untuk Dani Ceballos kepada Real Madrid. Namun angka tersebut dirasa kurang oleh Los Blancos untuk mempermanenkan status pemain berusia 23 tahun tersebut.

Ceballos sendiri mulai kerasan di London seiring kepercayaan yang diberikan Unai Emery. Bahkan santer diberitakan pemain asal Spanyol ini telah bertemu predisen Madrid, Florentino Perez, untuk segera melepasnya karena hubungan buruk yang ia miliki dengan Zinedine Zidane.

Selama berseragam Real Madrid, Dani Ceballos hanya tampil sebanyak 17 laga dalam dua musim. Hal ini berbanding terbalik saat bersama Arsenal, dimana sejak awal musim 2019-2020 ia telah tampil sebanyak 12 kali.