Liga Inggris

Dibuang Emery di Arsenal, Mesut Ozil Masih Bisa Bertahan

Senin, 14 Oktober 2019 08:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/Shaun Botterill/Getty Images
Mesut Ozil dianggap masih bisa bertahan meski dpandang sebelah mata oleh Unai Emery selaku pelatih Arsenal. Copyright: © Eli Suhaeli/Shaun Botterill/Getty Images
Mesut Ozil dianggap masih bisa bertahan meski dpandang sebelah mata oleh Unai Emery selaku pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM - Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, posisinya kini kian terancam dengan hadirnya sang pelatih Unai Emery. Meski demikian Ozil dianggap masih mampu bertahan bersama The Gunners untuk beberapa musim kedepan.

Hal ini disampaikan oleh gelandang legendaris Real Madrid, Hamit Altintop. Dirinya mengerti dengan posisi Ozil saat ini dan nampaknya masih ada harapan bagi sang bintang untuk menetap di Emirates Stadium.

"Mesut (Ozil) adalah pria baik yang memiliki karier luar biasa. Dia sangat dihormati sehingga memiliki standar yang bagus bagi seorang pesepak bola," ujar Hamit dilansir laman berita Mirror.

"Situasi dirinya saat ini di Arsenal tidak begitu baik karena memang merupakan bagian dari hidup dan kariernya. Dia sudah bekerja keras dalam 10 tahun terakhir demi hasrat sepak bola, jadi saya pikir dia bisa kembali lagi," tutupnya.

Ozil sendiri kini dikabarkan kian dekat tersingkir dari skuat utama The Gunners usai Emery selaku juru taktik memandangnya dengan sebelah mata. Pemain Timnas Jerman itu tercatat hanya tampil dua kali dengan torehan waktu 142 menit saja.

Pemain berusia 30 tahun ini santer digosipkan akan tersisih dari Arsenal usai Emery memutuskan tidak akan menurunkan sekaligus bakal menjualnya di bursa transfer musim dingin tahun 2020 mendatang.

Alasan Emery sendiri kabarnya karena kualitas permainan Ozil yang telah menurun sehingga dirinya lebih cocok digantikan oleh Granit Xhaka ataupun Dani Ceballos. Tak ayal hal ini membuat Ozil bakal memilih untuk hengkang ke klub lain. Salah satunya klub yang berminat meminangnya ialah AC Milan.