Liga Inggris

Diam-diam, Aubameyang Jadi 'Malaikat' Bagi Para Pemain Muda Arsenal

Sabtu, 12 Oktober 2019 17:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arsenal Core
Pemain sepak bola Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, diam-diam menjadi sosok yang paling berpengaruh bagi beberapa pemain muda The Gunners. Copyright: © Arsenal Core
Pemain sepak bola Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, diam-diam menjadi sosok yang paling berpengaruh bagi beberapa pemain muda The Gunners.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, diam-diam menjadi sosok yang paling berpengaruh bagi beberapa pemain muda The Gunners.

Pierre-Emerick Aubameyang memang sudah lama menjadi sosok yang berpengaruh di dalam tim Arsenal. Bahkan, sang pelatih, Unai Emery, sendiri pernah berkata bahwa Aubameyang adalah pemain yang pantas menjadi kapten Arsenal.

"Dia adalah pemain yang berpengalaman. Pengalamannya sangat baik dan rekan-rekannya memutuskan untuk menjadikannya wakil kapten. Dia adalah salah satu kapten yang mampu mengatur ruang ganti Arsenal," ujar Emery.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Star, striker berusia 30 tahun itu juga berjasa besar bagi beberapa pemain muda Arsenal, seperti Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka, di mana ia membuat mereka merasa nyaman gabung ke Arsenal.

Dikabarkan Aubameyang sering memberikan saran dan petunjuk bagi Martinelli dan Saka untuk bisa bermain baik di Arsenal. Selain itu, ia juga kerap memberikan pujian jika mereka bermain baik atau semangat jika mereka bermain kurang baik.

Bahkan, Nicolas Pepe sendiri juga harus berterima kasih pada Aubameyang. Pasalnya, sejak ia merapat ke Emirates Stadium dari Lille pada bursa transfer musim panas 2019, Pepe merasa kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Ketika pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa, Aubameyang terpilih menjadi eksekutor penalti. Namun, ternyata ia memberikan kesempatan kepada Pepe untuk melakukannya. Hasilnya, striker muda tersebut mampu mencetak gol penalti pada menit ke-59.

Beberapa contoh tersebut menjadi bukti bahwa selain di lapangan, Pierre-Emerick Aubameyang ternyata juga menjadi 'sosok malaikat' bagi teman-temannya di 'belakang layar'. Sifat bijaksana yang ia miliki itu tentu akan menjadi kunci sukses Arsenal untuk bisa berjaya di kompetisi sepak bola Liga Inggris atau yang lain.