Liga Indonesia

Pelatih Madura United Bongkar Biang Kerok Kekalahan Timnya atas Persipura

Senin, 4 November 2019 00:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Madura United
Aleksandar Rakic berusaha melewati Muhammad Tahir pada laga Madura United vs Persipura Jayapura di Liga 1 2019, Minggu (03/11/19). Copyright: © Media Officer Madura United
Aleksandar Rakic berusaha melewati Muhammad Tahir pada laga Madura United vs Persipura Jayapura di Liga 1 2019, Minggu (03/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United membeberkan penyebab kekalahan 2-0 timnya atas Persipura di Stadion Gelora Bangkalan Madura dalam lanjutan Liga 1 2019, Minggu (03/10/19) malam.

Rasiman menjelaskan bahwa penyebab kekalahan MU kali ini adalah soal mental bertanding. Lantaran anak asuhnya kerap menemui hambatan, dalam setiap usaha untuk menjaringkan si kulit bundar.

"Gol cepat Persipura menjadi kunci bagi kemenangan mereka. Selamat atas tiga poin, Persipura layak menang," ujar pelatih kepala Madura United itu saat membuka konferensi pers.

Dia lantas menggambarkan betapa besarnya pengaruh gol yang tidak terduga itu pada mental bertanding Greg Nwokolo dkk. Serangan demi serangan gagal berbuah gol, dengan penyelesaian yang kurang maksimal.

"Tertinggal di menit ketiga, membuat destroy the game plane (rencana permainan menjadi hancur). Situasi itu membuat kami kesulitan, meski sempat bereaksi di babak kedua," beber Rasiman.

"Kami berusaha mengejar secara cepat-cepat juga, sehingga penyelesaian akhir kurang maksimal. Pemain juga emosi," sebut pengganti Dejan Antonic tersebut. 

Dalam laga yang disaksikan sekitar 2 ribu suporter semalam, Persipura unggul cepat pada menit ketiga lewat sepakan keras Muhammad Tahir. Pada menit 74, Titus Bonai semakin mempertegas dominasi Persipura atas tim tuan rumah.

Kekalahan ini membuat Persipura semakin mendekati Madura United di jajaran tiga besar klasemen. Anak asuh Jacksen Tiago menggeser Borneo FC dengan 43 poin, menempel MU (44) di bawah Bali United (55).

1