Bursa Transfer

Pemainnya Tampil Buruk, PSG Langsung Incar Mattia De Sciglio

Senin, 4 November 2019 15:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Paris Saint-Germain (PSG) kabarnya menaruh minat kepada pemain Juventus, Mattia De Sciglio, untuk menggantikan Abdou Diallo. Copyright: © INDOSPORT
Paris Saint-Germain (PSG) kabarnya menaruh minat kepada pemain Juventus, Mattia De Sciglio, untuk menggantikan Abdou Diallo.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), kabarnya menaruh minat kepada pemain Juventus, Mattia De Sciglio untuk menggantikan Abdou Diallo.

Di kompetisi Ligue 1 Prancis musim ini, PSG memang memuncaki klasemen sementara dengan 27 poin, selisih tujuh poin dari Angers di peringkat dua. Meski demikian, mereka bisa kalah dari tim gurem, Dijon FCO, dengan skor 1-2.

Kekalahan itu kabarnya disebabkan oleh performa bek mereka, Abdou Diallo, yang tidak memuaskan. Oleh karena itu, mereka akhirnya memutuskan untuk mencari pemain baru yang bisa menggantikan posisi Diallo.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, PSG melihat pemain belakang Juventus, Mattia De Sciglio adalah sosok yang tepat menggantikan Diallo. Kabarnya, mereka akan mulai memperjuangkannya pada bursa transfer Januari 2020.

De Sciglio sendiri memang jarang dimainkan oleh Juventus di Serie A Liga Italia musim ini. Hal itu dikarenakan Bianconeri telah memiliki bek kuat seperti Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, dan lain-lain, sehingga De Sciglio sering terpinggirkan.

Untuk bisa mendapatkan pemain berusia 27 tahun tersebut, PSG bisa menyiapkan dana transfer yang tak begitu besar, yaitu 14 juta euro atau sekitar Rp223 miliar. Dengan harga yang murah, Les Parisiens bisa memboyongnya ke Parc de Princes dengan mudah.

Mattia De Sciglio sendiri telah memperkuat Juventus pada 20 Juli 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola tersebut di Serie A Liga Italia musim ini, ia dimainkan tiga kali, memiliki akurasi umpan 82 persen, melakukan clean sheet dua kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 73 persen.