Liga Italia

Meski Menang Lawan Torino, Sarri Akui Juventus Bermain Kurang Memuaskan

Minggu, 3 November 2019 12:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Fred Lee/GettyImages
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri merasa kecewa dengan gaya bermain timnya dalam pertandingan melawan Torino di Serie A Italia 2019-2020 pekan ke-11. Copyright: © Fred Lee/GettyImages
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri merasa kecewa dengan gaya bermain timnya dalam pertandingan melawan Torino di Serie A Italia 2019-2020 pekan ke-11.

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri mengatakan Juventus tidak mungkin bermain cantik  dalam kemenangan 1-0 di Derby della Mole melawan Torino di Serie A Italia, Minggu (03/11/19).

Juve merebut kembali posisi teratas di klasemen Serie A Italia dari Inter berkat gol tunggal di babak kedua yang disumbangkan bek anyar asal Belanda, Matthijs de Ligt.

Itu adalah penampilan yang mengecewakan dari sang juara bertahan, yang telah menang dalam 10 dari 11 kunjungan terakhir mereka ke Torino. Tapi Maurizio Sarri merasa pertandingan tersebut sangat sulit.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit dan jelas Torino akan sangat mengusai permainan sejak awal. Jadi kami ingin mengimbangi mereka dan bisa mencetak gol,” ungkap Sarri dikutip dari Goal.

Menurutnya, laga kontra Torino adalah pertandingan yang sulit, penuh intensitas, fisik, dan tackling yang tangguh. Meski demikian, dirinya bangga karena tim berhasil menang.

"Ini bukan pertandingan di mana kami bisa bermain cantik. Taktik lawan dan keadaan lapangan semuanya membuat kami bermain tidak seperti biasanya,” tambah Maurizio Sarri.

Aaron Ramsey keluar dari bangku cadangan di babak kedua tetapi Sarri mengindikasikan gelandang asal Wales itu belum cukup fit untuk bermain dari Starting XI.

"Ramsey cedera selama sebulan, tapi saya belum yakin untuk memainkannya selama 90 menit. Sangat bagus memiliki pemain yang bisa turun dari bangku cadangan dan mengubah keadaan,” tegas Sarri.

Meski Maurizio Sarri tidak puas dengan permainan Juventus, namun tentunya ia masih tetap merasa lega karena Juventus pertahankan posisi puncak klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020 dengan torehan 29 poin dari 11 pertandingan, unggul satu angka atas pesaing terdekat Inter Milan yang menempati urutan kedua dengan torehan 28 poin dari jumlah laga yang sama.