Liga Indonesia

Persela Ingin Alex dos Santos 'Mengamuk' saat Lawan Barito Putera

Senin, 4 November 2019 15:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi striker Persela Lamongan, Alex Dos Santos Goncalves usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo, Minggu (25/08/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi striker Persela Lamongan, Alex Dos Santos Goncalves usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo, Minggu (25/08/19).

INDOSPORT.COM - Persela kini menunggu amukan Alex Dos Santos untuk kembali menambah golnya, di tengah target wajib menang saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Surajaya Lamongan. Persela akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-27 Liga 1 2019, Senin (04/11/19). 

Aksi striker asal Brasil itu memang yang paling ditunggu oleh publik sepak bola di Kota Soto. Terlebih, sudah sekian lama Alex tidak melakukan selebrasi gol, meski masih memimpin daftar top skorer Liga 1 dengan 16 gol.

Tercatat, hampir dua bulan alias 8 laga Alex tidak membobol gawang lawan. Terakhir kali LA Mania melihat selebrasinya adalah saat menahan imbang Perseru Badak Lampung 1-1 pada 11 September yang lalu.

"Komunikasi terus kami bangun dengan Alex dalam merubah skema permainan. Yang jelas, kami mengusung spirit tinggi menghadapi Barito putera," jelas Pelatih Persela, Nilmaizar.

Nilmaizar memang perlu untuk kembali memberi suntikan motivasi bagi bomber andalannya tersebut. Pasalnya, laga menjamu tim Laskar Antasari juga sangat menentukan nasib Persela ke depannya.

"Sebagai pemain asing, tuntutan penonton memang ingin dia memberi kontribusi besar bagi klub," tandas dia. 

"Itu sudah sesuai kapasitasnya (sebagai striker) dan itu lah alasan tim ini merekrut dia," sambung eks juru taktik Semen Padang dan Timnas Indonesia tersebut.

Menghuni peringkat 16 dengan 24 poin saat ini, jelas tidak membuat tim Laskar Joko Tingkir aman. Tiga angka pun wajib diraih, agar publik sepak bola Lamongan tidak melihat laga kompetisi Liga 2 digelar di Surajaya musim depan