Liga Indonesia

Starting XI Terbaik Liga 1 Pekan ke-26: Dominasi Persija Jakarta

Senin, 4 November 2019 10:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Indosport.com
Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-26. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-26.

INDOSPORT.COM - Berikut Starting XI terbaik pekan ke-26 Liga 1 2019 usai merampungkan semua pertandingan, kecuali laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar yang ditunda.

Dimulai dari Kamis (31/10/19) kemarin, dengan pertandingan Barito Putera vs Borneo FC dan Bali United vs Persela Lamongan dan diakhiri pada Minggu (03/11/19) dengan pertarungan Madura United vs Persipura Jayapura.

Sepanjang pekan ke-26 Liga 1 terdapat beberapa pertemuan sengit. Di mana Bali United vs Persela yang harus berakhir imbang 1-1 dan juga wasit harus mengeluarkan kartu merah di laga tersebut.

Kejutan juga dihadirkan oleh tim yang terbilang 'anak baru' di kompetisi ini, yaitu Perseru Badak Lampung saat mereka mengalahkan Arema FC dengan skor 4-3 pada Jumat (01/11/19) kemarin.

Ada juga Persija Jakarta vs TIRA Persikabo yang berlangsung di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Minggu (03/11/19) yang berakhir kemenangan 2-0 untuk Macan Kemayoran.

Dari kemenangan itu juga yang membuat beberapa pemain Persija Jakarta mendominasi Starting XI Terbaik Liga 1 pekan ke-26 ini.

Penasaran siapa saja yang masuk Starting XI Terbaik Liga 1 pekan ke-26? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT paparkan dan juga bahas alasan mereka masuk daftar ini.

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija)

Untuk posisi kiper kami memilih Andritany Ardhiyasa sebagai yang terbaik untuk mengawal gawang di Starting XI Terbaik Liga 1 pekan ke-26.

Alasannya tentu saja penampilan Andritany di bawah mistar gawang. Selama pertandingan, kiper Timnas Indonesia itu melakukan penyelamatan penting sebanyak 4 kali, bahkan salah satunya saat menggagalkan tendangan penalti Ciro Alves menit ke-84.

Bek:  Novri Setiawan (Persija), Arif Satria (Persela), Wallace Costa (PSIS), Ardi Idrus (Persib)

Dengan formasi 4-3-3, kami sudah memilih 4 pemain bertahan terbaik di pekan ke-26 ini. Dimulai dengan bek kanan diisi oleh Novri Setiawan yang aktif membantu serangan dalam kemenangan Persija atas TIRA Persikabo.

Sementara itu untuk bek kiri adalah satu-satunya pemain Persib Bandung, yakni Ardi Idrus. Yang menyumbang satu assist untuk timnya saat gol kedua Kevin van Kippersluis ke gawang Kalteng Putra.

Untuk jantung pertahanan, kita memilih Arif Satria (Persela) dan Wallace Costa (PSIS Semarang). Arif Satria masuk Starting XI terbaik pekan ini karena golnya untuk Persela yang menggagalkan kemenangan Bali United.

Sementara Wallace Costa masuk karena gol yang dia cetak ke gawang PSS Sleman saat PSIS menang telak 3-0. Selain itu, kepemimpinannya di pertahanan PSIS juga terbukti tak mampu dibongkar oleh lini serang PSS Sleman.

Gelandang: Dedi Hartono (Semen Padang), Kei Hirose (Persela), Fernandinho (Perseru BLFC)

Karena formasi memakai tiga gelandang, yang jadi pilihan INDOSPORT adalah Dedi Hartono (Semen Padang), Kei Hirose (Persela Lamongan, Fernandinho (Perseru Badak Lampung).

Yang pertama, Dedi Hartono terpilih karena penampilannya saat Semen Padang menahan imbang Bhayangkara FC. Kedua gol Semen Padang kemarin, adalah bantuan assist dari Dedi Hartono.

Sementara Persela kembali mengirim pemainnya, yaitu Kei Hirose yang memang tampil apik dan menyeimbangkan lini tengah timnya. Bahkan dia melepaskan satu tendangan yang hampir menjadi gol kemenangan Persela atas Bali United, tapi sayang mengenai tiang gawang.

Perseru Badak Lampung FC mengirim pemain pertamanya di lini tengah, yaitu Fernandinho yang sukses tampil impresif dengan catatan dua assist.

Penyerang: Marquinhos (Perseru BLFC), Claudir Marini Jr. (PSIS), Heri Susanto (Persija)

Bergeser di lini serang juga ada 3 pemain, yang pertama dari Badak Lampung adalah Marquinhos yang ditempatkan di posisi penyerang kanan. Dia mencetak hattrick pertamanya di Liga 1.

Di sisi kiri lini serang kami memilih penyerang sayap Persija, Heri Susanto yang mendaftarkan dua assist untuk dua gol timnya yang dicetak oleh Xandao dan Marko Simic.

Heri Susanto dan Marquinhos akan membantu penyerang tengah yang sudah kami pilih, yaitu Claudir Marini Jr. Striker PSIS itu tampil moncer dengan mencatat satu assist dan satu gol dalam kemenangan 3-0 timnya.

Itulah Starting XI Terbaik Liga 1 Pekan ke-26 yang bisa dibilang didominasi oleh Persija Jakarta. Mulai dari kiper, pertahanan, lini tengah hingga lini serang.

Starting XI Terbaik Liga 1 Pekan ke-26: Andritany Ardhiyasa (Persija); Novri Setiawan (Persija), Arif Satria (Persela), Wallace Costa (PSIS), Ardi Idrus (Persib); Dedi Hartono (Semen Padang), Kei Hirose (Persela), Fernandinho (Perseru BLFC); Marquinhos (Perseru BLFC), Claudir Marini Jr. (PSIS), Heri Susanto (Persija)

© Grafis: Indosport.com
Best Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-26. Copyright: Grafis: Indosport.comBest Starting XI Liga 1 2019 pekan ke-26.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%