Liga Indonesia

Teco Bantah Kekuatan PSS Sleman Hanya Ada Pada Brian dan Yevhen

Senin, 4 November 2019 10:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Yevhen Bokhashvili dianggap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco bukan satu-satunya pemain PSS Sleman yang harus diwaspadai. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Yevhen Bokhashvili dianggap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco bukan satu-satunya pemain PSS Sleman yang harus diwaspadai.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Shopee Liga 1 2019 Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak setuju jika menyebut kekuatan PSS Sleman hanya bertumpu pada Brian Ferreira dan Yevhen Bokhashvili.

Justru Brian dan Yevhen dinilainya merupakan bagian dari sistem yang dibangun tim Elang Jawa.

Brian dan Yevhen sangat menonjol jika dilihat dari kontribusi mencetak gol. 22 gol sudah disumbangkan dari total 34 gol PSS Sleman hingga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. Brian mencetak 9 gol, sementara Yevhen sudah 13 gol. 

Bali United diprediksi akan fokus pada keduanya dalam pertemuan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (06/11/19) sore. Hal ini banyak dilakukan tim lain ketika bertemu PSS Sleman.

Pandangan ini dipatahkan oleh Stefano Cugurra Teco. Dia tak setuju jika tim yang akan menghadapi PSS Sleman hanya menjaga dua pemain ini. Semua elemen dalam tim patut diwaspadai.

"Pemain lain memberikan suplai bola lebih pada dua pemain ini. Banyak wing cepat yang kasih bola. Jadi, mereka mencetak gol lebih karena memang sistemnya dibuat untuk mereka (cetak gol)," ucap Teco.

Analisis yang dilakukan Stefano Cugurra Teco membuat penjagaan turut difokuskan pada penyuplai bola. Ada sosok lain di PSS Sleman, yakni Haris Tuharea yang memiliki kecepatan. Ada pula Dave Mustaine dengan umpan-umpan matangnya.

"Kita tahu ada bola lebih untuk Yevhen dan Brian, buat mereka finishing, buat shooting, tapi kita harus hati-hati sama semua. Yang lain pun harus kita marking juga," tutur Teco.

Saat ini, Bali United masih di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan torehan 55 poin dari 24 laga, sedangkan PSS Sleman di posisi kelima dengan raihan 39 poin dari 26 pertandingan.