Liga Indonesia

Bali United Tatap Empat Laga Tandang, Teco Bicara Perebutan Gelar Liga 1

Jumat, 1 November 2019 18:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Bali United menjadikan hasil imbang lawan Persela Lamongan sebagai pelajaran penting. Serdadu Tridatu akan fokus lagi menatap empat laga tandang beruntun dan pelatih Stefano Cugurra Teco pun mulai berbicara mengenai peluang juara timnya. Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Bali United menjadikan hasil imbang lawan Persela Lamongan sebagai pelajaran penting. Serdadu Tridatu akan fokus lagi menatap empat laga tandang beruntun dan pelatih Stefano Cugurra Teco pun mulai berbicara mengenai peluang juara timnya.

INDOSPORT.COM - Bali United menjadikan hasil imbang lawan Persela Lamongan sebagai pelajaran penting. Serdadu Tridatu akan fokus lagi menatap empat laga tandang beruntun dan pelatih Stefano Cugurra Teco pun mulai berbicara mengenai peluang juara timnya.

Bali United saat ini masih unggul jauh atas tiga pesaingnya, yakni Madura United, Borneo FC dan Persipura Jayapura. Bali United kini mengoleksi 55 poin, diikuti Madura United dengan 44 poin, Borneo FC 41 poin serta Persipura 40 poin.

Namun melakoni empat laga tandang beruntun jelas jadi tantangan. Bila tak hati-hati, Bali United bisa terpeleset dan para pesaing bisa semakin mendekat.

Teco menyadari situasi liga sudah berbeda. Semua tim tampil fight demi mengamankan posisi, terutama tim-tim di peringkat bawah. Mereka tak ingin terdegradasi ke Liga 2.

Sementara untuk persaingan papan atas, Teco pilih fokus pada hasil timnya. Dia tak ingin bergantung pada hasil laga lain. Termasuk ketika semalam Borneo FC dikalahkan Barito Putera 0-1, Teco ogah berkomentar banyak.

"Sudah biasa dalam pertandingan ada kalah, seri, menang, tapi kita harus lebih lihat hasil kita. Kita tidak mau lihat hasil klub lain. Kita mau lihat hasil dari klub kita saja," ucap Teco, Kamis (31/10/19).

PSS Sleman jadi lawan, 6 November 2019 mendatang. Dari 12 pertandingan kandang, PSS Sleman mencatatkan empat kemenangan, tujuh hasil imbang serta menelan sekali kekalahan. Ada waktu bagi Bali United untuk brbenah.

"Kita masih ada latihan untuk lihat siapa yang kondisinya paling siap," tutur Teco.