Liga Inggris

Usaha 'Gila' Chelsea agar Bisa Berbelanja Pemain di Bursa Transfer

Senin, 4 November 2019 21:47 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Chelsea membawa FIFA ke Badan Arbitrase Olahraga dunia (CAS) untuk mencabut hukuman larangan beraktivitas transfer. Copyright: © INDOSPORT
Chelsea membawa FIFA ke Badan Arbitrase Olahraga dunia (CAS) untuk mencabut hukuman larangan beraktivitas transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa Inggris, Chelsea, dilaporkan telah menentukan tanggal untuk mencabut hukuman larangan transfer yang dijatuhkan FIFA di Badan Arbitrase Olahraga (CAS).

Seperti yang diwartakan Sky Sports, CAS melaporkan akan mendengarkan tuntutan Chelsea untuk mencabut larangan untuk membeli pemain anyar menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada Januari 2020. 

Dilaporkan bahwa 20 November 2019 menjadi tanggal di mana perwakilan Chelsea akan menghadap Badan Arbitrase Olahraga (CAS) agar hukuman dari FIFA segera dicabut. Sebelumnya badan tertinggi sepak bola dunia ini menjatuhkan larangan transfer sebagai hukuman atas pelanggaran yang dilakukan The Blues.

Menurut FIFA, Chelsea melanggar 150 peraturan mengenai pembelian pemain di bawah umur. Setidaknya 70 pemain telah direkrut oleh The Blues di usia yang tergolong muda oleh otoritas tertinggi sepak bola di dunia tersebut.

Bahkan atas tindakan Chelsea tersebut, klub asal London Barat ini dijatuhi dengan sebesar 470 ribu poundsterling atau sekitar Rp8,5 miliar.

Atas hukuman dari FIFA tersebut, Chelsea pun harus absen pada bursa transfer musim panas 2019 silam yang berimbas kepada banyaknya pemain muda dari akademi yang kini dimainkan dan dimanfaatkan oleh Frank Lampard selaku pelatih The Blues untuk berkompetisi di Liga Inggris dan Liga Champions 2019-2020.