Liga Champions

4 Alasan Borussia Dortmund Bisa Balas Dendam Hancurkan Inter Milan

Selasa, 5 November 2019 15:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Alexander Simoes/GettyImages
Selebrasi Borussia Dortmund. Copyright: © Alexander Simoes/GettyImages
Selebrasi Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - 4 alasan Borussia Dortmund siap membalaskan dendam mereka dan menghancurkan Inter Milan dalam pekan ke-4 Liga Champions 2019-2020 pada Rabu (06/11/19) dini hari nanti.

Borussia Dortmund tentu berupaya melakukan revans saat menjamu Inter Milan di Signal Iduna Park. Pada pertemuan pertama, Die Borussen menelan kekalahan 0-2.

Baik Dortmund maupun Inter Milan saat ini sama-sama mengoleksi empat poin. Keduanya praktis akan saling tikung untuk mengamankan tiket ke fase gugur Liga Champions.

Pasukan Lucien Favre sedang dalam tren positif usai menang 3-0 atas Wolfsburg di Bundesliga Jerman. Mereka belum menelan kekalahan sejak takluk 0-2 dari Inter Milan.

Sementara itu, Inter Milan juga nyaris selalu meraih hasil positif di Serie A Italia. Akhir pekan lalu, mereka mengalahkan tuan rumah Bologna 2-1. Romelu Lukaku tampil mengesankan dengan torehan dua gol atau brace.

Inter Milan boleh saja datang ke markas Dortmund dengan modal kemenangan 2-0 di pertemuan sebelumnya, tapi INDOSPORT sudah merangkum 4 alasan mereka akan hancur lebur di Jerman.

  • Jadon Sancho yang Fit 100%

Setelah mengistirahatkan Jadon Sancho saat Borussia Dortmund menang 3-0 atas Wolfsburg di akhir pekan kemarin, Jadon Sancho hanya duduk di bangku cadangan sepanjang 90 menit pertandingan.

Sancho bisa dibilang merupakan salah satu bintang terbaik Dortmund. Torehan 3 gol dan 6 assist di Bundesliga, membuat Sancho akan menjadi tumpuan Dortmund dalam membongkar pertahanan Inter Milan.

  • Inter Milan Tak Suka Bertamu ke Jerman

Sepanjang sejarah klub, Inter Milan sudah bertemu dengan klub-klub dari Bundesliga sebanyak 36 kali. Nerazzurri punya catatan berupa 16 kemenangan, 14 kekalahan dan imbang enam kali.

Meski baru saja menang atas Dortmund, dalam satu dekade terakhir bertamu ke Jerman semua laga berakhir kekalahan untuk Inter Milan.

Seperti Bayern Munchen, Werder Bremen, Schalke, Wolfsburg dan Eintracht Frankfurt semuanya berhasil mengalahkan Inter Milan setiap bermain menjadi tim tuan rumah.

  • Bukan Hanya Hummels di Pertahanan Dortmund

Kita tahu bahwa Romelu Lukaku merupakan top skorer Inter Milan dengan 9 gol dari 8 penampilan. Tapi striker berusia 26 tahun itu sama sekali belum mencetak di kompetisi Liga Champions.

Dalam pertandingan Borussia Dortmund vs Inter Milan, kita sebut saja Mats Hummels yang akan memimpin pertahanan tuan rumah. Tentu ini akan membuat Lukaku makin sulit mencetak gol perdananya di Liga Champions musim ini.

Hummels telah tampil apik untuk Dortmund di sejauh musim ini, dengan memenangkan 67% duel dengan lawan, di mana sebesar 75% adalah duel udara, menurut data dari bundesliga.com.

Bukan hanya Hummels yang akan dihadapi oleh Lukaku, tapi juga bek Timnas Swiss, Manuel Akanji. Ada juga Raphael Guerreiro dan Lukasz Piszczek di pos bek kiri dan kanan.

  • Reus Absen Lagi? Tak Masalah untuk Dortmund

Setelah absen pada pertemuan pertama menghadapi Inter Milan di Grup F Liga Champions pada pertengahan Oktober lalu, Marco Reus tak bermain dan kini pun terancam kembali absen.

"Saya tak tahu apakah Reus bisa bermain atau tidak. Kita masih akan terus memantau kondisinya beberapa jam sebelum laga," ucap Pelatih Dortmund, Lucien Favre dilansir dari Football Italia.

Namun Lucien Favre nampaknya tak perlu khawatir jika benar Reus kembali absen. Kedalaman skuat yang dimiliki Dortmund menjadi suatu keunggulan jelang menghadapi Inter.

Thorgan Hazard kembali menyumbang satu gol dan satu assist di laga menghadapi Wolfsburg akhir pekan lalu. Sementara itu, Julian Brandt juga bisa menjadi opsi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Reus.

Pada saat Reus ditarik karena mengalami rasa sakit pada kakinya di laga terakhir, Mario Gotze menggantikannya dari bangku cadangan. Setidaknya Favre punya 3 pemain yang bisa dijadikan opsi pengganti Reus. 

Dengan kedalaman skuat di lini depan dan pertahanan Borussia Dortmund yang solid, Inter Milan tentunya harus hati-hati di pertandingan pekan ke-4 Liga Champions dini hari nanti.