Liga Champions

5 Klub yang Paling Berpeluang Lolos ke 16 Besar di Pekan ke-4 Liga Champions

Senin, 4 November 2019 15:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Kompetisi sepak bola Eropa terelit, Liga Champions akan segera memainkan pekan ke-4 pada Rabu dan Kamis mendatang, berikut 5 klub berpeluang lolos ke 16 besar. Copyright: © INDOSPORT
Kompetisi sepak bola Eropa terelit, Liga Champions akan segera memainkan pekan ke-4 pada Rabu dan Kamis mendatang, berikut 5 klub berpeluang lolos ke 16 besar.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Eropa terelit, Liga Champions akan segera memainkan pekan ke-4 pada Rabu (06/11/19) dan Kamis (07/11/19) mendatang, berikut 5 klub yang berpeluang lolos ke 16 besar.

Pertandingan Liga Champions pekan ke-4 pada Rabu dini hari besok akan dimulai dengan pertemuan Barcelona vs Slavia Praha, ada juga Liverpool vs Genk, Chelsea vs Ajax Amsterdam sampai Dortmund vs Inter Milan.

Sementara Liga Champions pekan ke-4 pada Kamis dini hari akan dibuka dengan laga Lokomotiv Moskow vs Juventus, diteruskan dengan Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid hingga Real Madrid vs Galatasaray.

Meski pada babak 32 besar atau fase grup Liga Champions selalu memainkan 6 pertandingan, tapi bukan hal yang mustahil ada klub-klub yang bisa memastikan tiket ke babak 16 besar pada pekan ke-4.

Pada babak grup Liga Champions musim ini pun ternyata jika diperhatikan seksama, ada klub-klub yang paling mungkin lolos ke babak 16 besar di pekan ke-4. 

Tapi dengan catatan, tim-tim yang paling berpeluang lolos ke babak selanjutnya ini mendapat kemenangan di pekan ke-4 Liga Champions. Kemenangan akan membuat mereka tak terkejar di sisa dua laga babak grup.

Siapa sajakah tim-tim yang paling mungkin lolos ke babak 16 Liga Champions di pekan ke-4? Berikut INDOSPORT sudah merangkumnya.

  • Paris Saint-Germain

Kita mulai dari Grup A, ada Paris Saint-Germain (PSG) yang punya kans sangat besar untuk bisa memastikan tiket ke babak 16 besar di pekan ke-4 ini.

PSG vs Club Brugge juga akan jadi penentuan, di mana tim asuhan Thomas Tuchel saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan 9 poin. Jika mereka bisa menang atas Club Brugge, 12 poin mereka tak ada yang bisa mengejar.

Jika menang di pekan ke-4, PSG bisa dipastikan ke babak 16 besar Liga Champions. Hanya Real Madrid yang berpotensi menggeser mereka dari puncak klasemen.

  • Bayern Munchen

Bayern Munchen yang baru saja memecat pelatihnya, Niko Kovac juga berpeluang lolos di pekan ini. Kepastian itu bisa didapat Munchen saat menghadapi Olympiakos di Allianz Arena pada Kamis dini hari.

Bayern Munchen kini ada di puncak klasemen Grup B dengan 9 poin, sementara Olympiakos menjadi juru kunci dengan hanya satu poin. Kemenangan tentu akan mudah didapat Bayern menghadapi tim yang sudah kebobolan 8 gol sejauh ini.

Jika Bayern Munchen berhasil menang, mereka akan mengantongi 12 poin. Yang otomatis tidak ada yang bisa mengejarnya lagi, mungkin hanya Tottenham, tapi itu saja cuma menyamai jumlah poin.

  • Manchester City

Selanjutnya ada Manchester City yang berpeluang lolos ke babak 16 besar, jika mereka bisa menang di pekan ke-4 Liga Champions pada Kamis mendatang.

Manchester City akan bertamu ke Italia menghadapi Atalanta dengan rekor sempurna menang di semua 3 pertandingan babak grup Liga Champions musim ini. Kemenangan tentu harus didapat Man City.

Jika tim asuhan Pep Guardiola berhasil menang, mereka bisa dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Mereka juga sama dengan Bayern Munchen dan PSG, punya 9 poin di puncak klasemen sementara Grup C.

  • Juventus

Juventus yang mengantongi 7 poin di puncak klasemen Grup D saat ini juga berpeluang lolos ke 16 besar di pekan ke-4. Pasalnya yang mereka hadapi di pekan ini adalah Lokomotiv Moskow.

Jika Bianconeri berhasil menang atas Lokomotiv Moskow, tentunya mereka akan mengantongi 10 poin. Lokomotiv Moskow akan tetap di urutan ketiga dengan 3 poin, selisih 7 poin dengan Juventus.

Juventus tentu tak bisa terkejar oleh Lokomotiv, mungkin hanya Atletico Madrid pesaing mereka untuk merebut status juara Grup D Liga Champions.

  • Napoli

Klub terakhir juga dari Serie A Italia, yakni Napoli yang kini memuncaki klasemen sementara Grup E dengan mengantongi 7 poin. Mereka akan menghadapi Red Bull Salzburg pada pekan ke-4 Liga Champions mendatang.

RB Salzburg sendiri kini ada di urutan ketiga klasemen sementara dengan mengantongi 3 poin, berjarak 4 poin dari Napoli. Yang artinya jika nanti Napoli berhasil menang, akan ada jarak 7 poin dan itu tak bisa dikejar lagi.

Sepuluh poin akan dikantongi oleh Napoli jika menang atas Salzburg, dan mereka bisa lolos di pekan ke-4 ini. Hanya tinggal bersaing dengan Liverpool untuk memperebutkan status juara Grup E.

Sejauh ini hanya ada 5 tim yang bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Adakah tim favorit kalian? Bagaimana peluangnya?