Bursa Transfer

Gerak Cepat, Juventus Layangkan Tawaran untuk Top Skor Sementara Liga Champions

Kamis, 31 Oktober 2019 18:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Juventus kabarnya telah melayangkan tawaran kepada penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images. Copyright: © David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Juventus kabarnya telah melayangkan tawaran kepada penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images.

INDOSPORT.COM - Raksasa Italia, Juventus, kabarnya telah melayangkan tawaran untuk penyerang muda Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, sebagai salah satu langkah meregenerasi skuatnya.

Melansir dari Football Italia, Si Nyonya Tua telah melayangkan tawaran sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp637 miliar untuk pemain berusia 19 tahun tersebut. Bahkan, Juventus menggunakan jasa dari super agen, Mino Raiola, untuk merealisasikan proses transfer.

Mino Raiola sendiri dilaporkan telah bekerja untuk memastikan Erling Braut Haaland berlabuh ke Juventus di bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini menyusul langkah Bianconeri yang ingin memiliki penyerang muda sekaligus menambah daya serang mereka.

Saat ini Juventus memiliki tiga penyerang dengan usia di atas 30 tahun. Nama Haaland pun diproyeksi akan menjadi pemain masa depan sekaligus investasi jangka panjang Bianconeri. Catatan penyerang asal Norwegia tersebut juga terbilang mentereng di usia mudanya.

Tercatat, Erling Braut Haaland merupakan top skor sementara Liga Champions 2019-2020 dengan enam gol. Bahkan torehannya di segala kompetisi juga cukup mencengangkan, yakni mencetak 22 gol dari 15 laga Red Bull Salzburg.

Namun langkah Juventus tak mudah. Selain La Vecchia Signora, Manchester United juga berniat mendatangkan Erling Braut Haaland, begitu pula Real Madrid yang kabarnya terus memonitor putra Alf Inge Haaland itu.