Liga Champions

Tiru Cara Diet Ronaldo, Rahasia Wonderkid Salzburg Rajai Liga Champions

Kamis, 3 Oktober 2019 17:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Haaland meniru gaya diet Cristiano Ronaldo untuk jadi pemain hebat. David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images. Copyright: © David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images
Erling Haaland meniru gaya diet Cristiano Ronaldo untuk jadi pemain hebat. David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images.

INDOSPORT.COM – Mengonsumsi menu makanan yang sama dengan Cristiano Ronaldo menjadi rahasia pemain muda RB Salzburg, Erling Haaland, mencapai permainan di puncak level.

Menginjak usianya yang baru 19 tahun, ia sudah muncul sebagai salah satu pemain fenomenal di musim ini, terutama setelah membantu timnya di ajang Liga Champions.

Striker berpaspor Norwegia itu tercatat mencetak 14 gol dalam 11 penampilannya unntuk klub dan negaranya, Norwegia, termasuk hattrick melawan Geng pada debutnya di Liga Champions.

Sang ayah yang juga pernah berkarier di sepak bola Eropa, Alfie Haaland, mengungkapkan bagaimana putranya itu sudah sejak remaja bermimpi menjadi pemain besar dengan meniru kebiasaan sejumlah idolanya, termasuk Cristiano Ronaldo.

“Erling membuat sejumlah pengorbanan, mulai dari meninggalkan rumah di usia 16 tahun untuk pindah ke Molde, dan dia jauh lebih professional daripada sata,” kata Alfie Haaland, dilansir dari laman Sport Bible.

“Dia (Erling) diceritakan oleh Patrice Evra tentang makan siang dengan Ronaldo, yang mana makanannya hanya ikan, tidak ada yang lain,” lanjutnya.

“Erling sekarang mencoba melakukan hal yang sama karena Ronaldo berusia 34 tahun masih di puncak permainan. Jadi, itu (yang dilakukan Ronaldo) layak ditiru karena terlihat benar," pungkas Alfie Haaland.

Erling Haaland sendiri baru saja mencetak gol untuk RB Salzburg ketika timnya dikalahkan Liverpool 3-4 dalam lanjutan Grup E Liga Champions, Kamis (03/10/19) di Stadion Anfield.

Golnya pada menit ke-60 itu sempat membuat skor sama kuat 3-3 sebelum akhirnya Mohamed Salah memupuskan impian RB Salzburg mencuri poin.

Meski demikian, gol itu mengantarkan Erling Haaland sejajar dengan pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry, sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions sejauh ini. Mereka sama-sama mengemas empat gol dari dua laga.

Terlepas itu, keberhasilan Erling Haaland mencetak gol ke gawang The Reds itu menyamai prestasi sang ayah pada 1997 silam. Sang ayah berhasil mengoyak Liverpool di Anfield saat Leeds United yang ia perkuat kalah 3-1 tepat di hari Boxing Day.