Liga Italia

Jelang Bologna vs Inter Milan, Antonio Conte Siapkan Taktik 'Liga Champions'

Jumat, 1 November 2019 11:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© sempreinter.com
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, ternyata akan menggunakan taktik tak terduga jelang pertandingan pekan ke-11 Serie A Liga Italia melawan Bologna. Copyright: © sempreinter.com
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, ternyata akan menggunakan taktik tak terduga jelang pertandingan pekan ke-11 Serie A Liga Italia melawan Bologna.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, ternyata akan menggunakan taktik tak terduga jelang pertandingan pekan ke-11 Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Bologna.

Di klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini, Inter Milan kembali tergusur ke posisi dua. Hal itu dikarenakan mereka menelan kekalahan 1-2 dari Juventus yang lantas merebut posisi sebagai pemuncak klasemen.

Sehingga, klub yang berjuluk Nerazzurri itu harus terus mengumpulkan kemenangan untuk bisa tetap menempel ketat Juventus. Beruntung, Inter mampu mempertahankan rekor tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Pada pekan ke-11, tim asuhan Antonio Conte itu akan bertandang ke Stadion Renato Dall'Ara, untuk melawan Bologna. Ini bukan hal mudah bagi mereka lantaran Bologna juga bukan klub papan bawah di Serie A Liga Italia. Mereka bahkan mampu menahan imbang Lazio 2-2.

Untuk menghadapi laga tersebut, Conte memang akan melakukan perubahan. Namun, taktiknya itu lebih cenderung agar timnya bisa tampil lebih maksimal di Liga Champions melawan Borussia Dortmund, ketimbang fokus untuk tampil penuh melawan Bologna.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, sang pelatih akan melakukan rotasi dua pemain. Pertama, ia akan menurunkan Alessandro Bastoni untuk menggantikan posisi Diego Godin. Kedua, Cristiano Biraghi juga akan dimainkan untuk menggantikan Kwadwo Asamoah.

Tujuan rotasi ini adalah untuk memberikan waktu istirahat yang cukup kepada Diego Godin dan Kwadwo Asamoah. Sehingga, dua pemain itu bisa tampil maksimal dalam pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund yang akan berlangsung pada Rabu, 6 November 2019.

Dalam lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan sukses menang tiga kali, yaitu 1-0, 2-1, dan 3-0. Sementara itu, Bologna hanya mampu menang satu kali, yaitu 1-0 pada 4 Februari 2019. Sisanya, kedua klub bermain imbang 1-1.