Liga Italia

Klasemen Serie A Liga Italia Pekan ke-10: AS Roma Mulai Garang, AC Milan Masuk 10 Besar

Jumat, 1 November 2019 09:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Hellas1903.it
Berikut tersaji klasemen sementara Serie A Liga Italia pekan ke-10, di mana Juventus kembali ke puncak, AS Roma mulai garang, dan AC Milan merangkak naik. Copyright: © Hellas1903.it
Berikut tersaji klasemen sementara Serie A Liga Italia pekan ke-10, di mana Juventus kembali ke puncak, AS Roma mulai garang, dan AC Milan merangkak naik.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 pekan ke-10, di mana Juventus kembali ke puncak, AS Roma mulai garang, dan AC Milan merangkak naik.

Perhelatan sepak bola Serie A Liga Italia musim ini baru mencapai pekan ke-10. Semua klub telah menjalani 10 pertandingan kecuali Sassuolo dan Brescia yang baru melakoni sembilan laga. Pada pekan ini, Juventus kembali memuncaki klasemen setelah menang tipis 2-1 atas Genoa.

Sementara itu, Inter Milan kembali tergusur ke peringkat dua meski mereka telah menang 2-1 lawan Brescia. Hal ini dikarenakan klub yang berjuluk Nerazzurri itu pernah kalah 1-2 melawan Juventus di pekan ke-7. Di sisi lain, Bianconeri sendiri belum pernah kalah.

Peringkat tiga diduduki oleh Atalanta. Klub yang berjuluk Gli Orobici itu sukses mempertahankan posisi mereka di zona empat besar Serie A Liga Italia setelah mampu menjaga rekor tak pernah kalah dalam delapan laga berturut-turut.

Napoli yang selama ini tampak perkasa di zona empat besar justru harus tersingkir ke posisi enam setelah mengalami hasil imbang dua kali berturut-turut. Sebaliknya, AS Roma mampu menembus papan atas klasemen sementara setelah tampil gemilang melawan AC Milan dan Udinese.

Di sisi lain, AC Milan di bawah kepelatihan Stefano Pioli berhasil meraih kemenangan pertama mereka setelah mengalahkan SPAL dengan skor 1-0 di San Siro. Hasil positif tersebut membuat mereka sukses menempati posisi 10 dengan 13 poin. Namun, torehan tersebut masih jauh untuk bisa menembus empat besar.

Di zona degradasi sendiri, Sampdoria masih menjadi juru kunci dengan lima poin. Sementara itu di atasnya ada Brescia dan SPAL yang masih-masih menorehkan poin sama, yaitu tujuh poin.

Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia pekan 10 musim ini: