Liga Italia

5 Fakta di Luar Nalar Kemenangan Perdana Pioli di Laga AC Milan vs SPAL

Jumat, 1 November 2019 07:36 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© acmilan.com
Stefano Pioli memeluk Leo Duarte usai pertandingan Serie A Italia antara AC Milan vs SPAL. Copyright: © acmilan.com
Stefano Pioli memeluk Leo Duarte usai pertandingan Serie A Italia antara AC Milan vs SPAL.

INDOSPORT.COM - Berikut 4 fakta di luar nalar dari kemenangan perdana Stefano Pioli usai pertandingan Serie A Italia antara AC Milan vs SPAL, Jumat (01/11/19) dini hari tadi.

Ya, AC Milan mendapatkan kemenangan atas SPAL berkat gol dari gelandang asal Spanyol mereka, Suso yang berawal dari tendangan bebas pada menit ke-63.

Ini merupakan kemenangan pertama Pioli sekaligus juga untuk AC Milan pada 3 laga terakhir. Di mana dua laga sebelumnya di Serie A Italia mereka harus menelan sekali kalah dan sekali imbang.

Kemenangan ini juga membuat AC Milan naik ke peringkat ke-10 dengan mengoleksi 13 poin, berjarak 5 poin untuk bisa menggeser Lazio atau Napoli di peringkat ke-5 dan ke-6.

Selain catatan yang ditorehkan di atas, ternyata kemenangan perdana AC Milan di bawah asuhan Stefano Pioli juga menyimpan 5 fakta di luar nalar. 

Berikut INDOSPORT sudah rangkum ke dalam 5 fakta di luar nalar dari kemenangan perdana Pioli di laga AC Milan vs SPAL.

1. Milan Superior vs SPAL

Mungkin sebelum laga, rekor pertemuan antara AC Milan vs SPAL selama tujuh pertandingan beruntun selalu dimenangkan oleh Rossoneri. Kini rekor tersebut menjadi delapan kemenangan beruntun AC Milan kontra SPAL.

2. Clean Sheet AC Milan

AC Milan juga mencatatkan statistik mengagumkan usai kemenangan ini, yaitu menjaga gawangnya tetap bersih alias clean sheet untuk pertama kalinya dalam 6 laga terakhir. 

Mereka terakhir kali clean sheet saat menghadapi Hellas Verona di giornata ke-3 Serie A Italia pada tanggal 16 September 2019 lalu.

3. Kemenangan Tipis di Musim Ini

Berkat kemenangan ini, AC Milan sudah mencatat empat kali menang tapi ada catatan yang harus diperhatikan untuk mengarungi sisa musim ini.

Yaitu empat kemenangan AC Milan sejauh ini, termasuk kontra SPAL dini hari tadi, semuanya dimenangkan dengan margin hanya satu gol. Bahkan tiga dari empat kemenangan, berakhir hanya 1-0.

4. Momentum untuk Suso

Gol tunggal untuk kemenangan AC Milan tentu bisa menjadi momentum untuk Suso, apalagi dirinya di laga tadi dimainkan sebagai pemain pengganti.

Ya, Suso mencetak gol pertamanya sejak bulan Mei untuk kompetisi Serie A Italia. Terakhir kali mencetak gol tersebut, Suso juga berkat tendangan bebas.

5. Keefektifan Serangan AC Milan

Yang terakhir adalah keefektifan serangan AC Milan, yang sangat penting untuk laju mereka ke 6 besar atau 4 besar. Di laga ini mereka berhasil mencatatkan sebanyak 5 shots on target.

Jika dilihat, catatan ini masih kalah saat AC Milan menang dari Genoa dan ditahan imbang oleh Lecce. Kedua laga tersebut, mereka berhasil mencatatkan sebanyak 6 shots on target.

Itulah 5 fakta di luar nalar dari kemenangan Stefano Pioli di Serie A Italia musim ini usai pertandingan AC Milan vs SPAL dini hari tadi.