Liga Indonesia

Ajak Suporter Boikot Timnas Indonesia, Vijaya Fitriyasa Dapat Respon Tak Terduga

Selasa, 5 November 2019 09:08 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon ketua umum PSSI periode 2019-2023 Vijaya Fitriyasa dan Iwan Bule Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon ketua umum PSSI periode 2019-2023 Vijaya Fitriyasa dan Iwan Bule

INDOSPORT.COM - Keinginan bos Persis Solo, Vijaya Fitriyasa yang mengajak suporter untuk memboikot laga Timnas Indonesia mendapat respons tak terduga. Bukan sebuah dukungan, namun justru reaksi negatif tang hadir.

Bahkan reaksi negatif justru datang dari Pasoepati yang notabene pendukung setia tim Laskar Sambernyawa. Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo menilai ajakan itu bukan menjadi solusi menyelesaikan permasalahan yang ada di tubuh PSSI.

"Saya rasa tidak ada relevansinya penyelesaian masalah di PSSI dengan cara boikot timnas. Kami sangat kecewa dengan adanya komentar seperti itu dari Vijaya," kata Rio, sapaan akrab Aulia, Selasa (5/11/19).

Dirinya bahkan memberikan nasehat kepada pemilik saham mayoritas Persis itu untuk legawa. Hal itu dilakukan agar suasana lebih dingin pasca kongres lalu.

"Jadi jangan malah membuat suasana semakin panas dan keruh. Apalagi dia kan juga owner Persis," ujarnya.

Rio menambahkan, sebagai pemlik Persis, ajakan boikot laga timnas juga salah kaprah mengingat Kota Solo bakal menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Tentu sebagai warga Solo, lanjut Rio, Persis fans dan masyarakat umum ingin menyukseskan hajatan besar dan pertama di Indonesia tersebut.

"Kami warga Solo ingin menyukseskan Piala Dunia U-20. Kami tidak ingin gagal menjadi penyelenggara gara-gara pemilik klub yang bukan warga Solo tidak sejalan dengan PSSI. Pernyataan Vijaya tersebut sangat merugikan kami," kecam Rio yang juga sebagai salah satu pendiri Pasoepati tersebut.