Liga Indonesia

Babak 8 Besar Liga 2 Kian Dekat, PSMS Medan Fokus Kerja Sama Tim

Selasa, 5 November 2019 08:40 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS kini fokus untuk terus meningkatkan kerja sama tim jelang babak 8 besar Liga 2. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS kini fokus untuk terus meningkatkan kerja sama tim jelang babak 8 besar Liga 2.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, mengaku bersyukur rencana dan program yang telah dijalankan pihaknya sejauh ini berjalan terus alias sesuai dengan progres. PSMS pun kini fokus untuk terus meningkatkan kerja sama tim jelang babak 8 besar Liga 2.

Pelatih 54 tahun itu berujar demikian karena timnya terus melakukan persiapan dan pematangan tim sebelum berlaga di babak 8 besar Liga 2 2019 yang akan mulai bergulir akhir pekan ini.

"Rencana dan program yang kita progreskan sejauh ini berjalan dengan lancar, dan tinggal sisa waktu yang ada ini ada hal yang harus kami kerjakan lagi dan kami tingkatkan lagi," katanya kepada awak media, Senin (4/11/19).

Mantan juru taktik PSIS Semarang dan Semen Padang itu menambahkan, dalam menyongsong babak perempat final yang tinggal menyisakan beberapa hari lagi, PSMS terus mencoba mematangkan skuat, terutama dari sektor kerjasama tim.

"Sisa beberapa hari ini kami coba kerjasama tim yang harus kami tingkatkan lagi. Tapi diluar itu masih ada finishing dan pertahanan harus kami tingkatkan juga sebelum berangkat (ke babak 8 besar)," ujar Jafri Sastra.

"Meski begitu dari aspek fisik dan sebagainya itu sudah banyak meningkat dan akan terus kami tingkatkan," tambah pelatih yang juga pernah menjadi juru taktik Persis Solo itu.

Selain mematangkan dari sisi organisasi permainan dan kondisi fisik, lanjut Jafri, pihaknya juga melakukan berbagai latihan dasar lainnya terutama dalam mengeksekusi bola-bola mati.

"Kami juga melakukan latihan set piece dari tendangan bebas. Ini lanjutan dari latihan kemarin, yang mana tentunya ini untuk meningkatkan kemampuan bola-bola set piece," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, PSMS yang tergabung di Grup B babak 8 besar ini satu tim bersama Persik Kediri, Persita Tangerang dan Martapura FC, dengan format home tournament dan single match dan akan bermain di Palembang pada 10-18 November mendatang.