Liga Indonesia

Dapat Kemenangan Perdana, Pelatih Persebaya Putri Beberkan Kunci Sukses

Selasa, 5 November 2019 11:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Copyright Fitra Herdian/Indosport.
Pertandingan PSM Makassar vs Persebaya di Liga 1 Putri 2019. Copyright: © Copyright Fitra Herdian/Indosport.
Pertandingan PSM Makassar vs Persebaya di Liga 1 Putri 2019.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya putri berhasil mendapatkan kemenangan sekaligus tiga poin perdana di Liga 1 putri 2019. Mereka berhasil mengalahkan Arema FC putri dengan skor tipis 1-0 di seri ketiga yang berlangsung di Biak, Papua pada Minggu (03/11/19).

Tentu kemenangan ini membuat staf pelatih Persebaya Surabaya putri senang bukan kepalang usai mengunci kemenangan perdananya itu. Usai pertandingan berakhir pelatih Ridwan Anwar pun membeberkan kunci kemenangan timnya.

"Pertama stamina dan kebersamaan anak-anak sudah mulai terbentuk dan sekarang sudah berjalan baik," kata Ridwan Anwar pada Minggu (3/11/19). Adapun soal hal ini Ridwan mengatakan jika stamina dan kebersamaan sudah mulai berjalan.

Malahan menurutnya hal ini sudah terlihat pada seri kedua yang berlangsung di Bali beberapa saat yang lalu. Hanya saja memang ketika itu beberapa hal masih perlu proses penyempurnaan terutama soal penjaga gawang.

"Kami di seri kedua kemarin bertanding cukup bagus. Lawan tuan rumah Bali United dan lawan PSM Makassar kami bagus. Serangan banyak dimulai dari kami hanya saja faktor penjaga gawang yang memang kurang," lanjutnya.

Dengan kemenangan serta poin tiga perdana Bajul Ijo putri lawan Arema FC putri. Ridwan Anwar berharap anak didiknya tidak lantas terlena dan larut dengan torehan apik, pasalnya jalan kompetisi Liga 1 putri 2019 masih panjang. Ridwan Anwar tak henti-hentinya menghimbau hal itu ke pemainnya.