Liga Indonesia

Diwarnai Aksi Boikot Timnas Indonesia, Fakhri Husaini Angkat Bicara

Selasa, 5 November 2019 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, tidak ambil pusing akan kabar pemboikotan laga Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, tidak ambil pusing akan kabar pemboikotan laga Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, tidak ambil pusing akan kabar pemboikotan laga Timnas Indonesia. Baginya, ia dan skuatnya bermain untuk masyarakat Indonesia.

Perjalanan Timnas Indonesia U-19 di ajang Kualifikasi Piala AFC 2020 segera dimulai. Skuat Garuda akan menantang Timor Leste di laga perdana Grup K, Rabu (06/12/19) besok di  Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Namun, jelang laga perdana, skuat Gara Muda diwarnai kabar kurang mengenakan. Timnas Indonesia U-19 terancam berjuang sendiri tanpa dukungan suporter Indonesia.

Memang, kabar boikot laga Timnas Indonesia sempat menyeruak ke permukaan. Hal ini datang dari kelompok Ultras Garuda yang mengatakan akan memboikot laga Timnas Indonesia.

Hal ini terjadi lantaran bentuk kekecewaan mereka atas pengurus PSSI selaju federasi sepak bola Indonesia. Disinggung hal ini, Fakhri Husaini selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 angkat bicara.

"Saya baru dengar (aksi boikot laga Timnas Indonesia)," ucap Fakhri di Hotel Century, Senayan Jakarta.

Meski begitu, Fakhri menilai anak asuhnya tak akan terpengaruh akan hal ini. Baginya, ia akan bertarung maksimal demi masyarakat Indonesia.

"Yang pasti kami bermain untuk masyarakat Indonesia. Baik untuk yang mendukung atau tidak," tukas Fakhri Husaini selaku pelatih Timnas Indonesia U-19.