Liga Indonesia

Djajang Nurdjaman Beberkan Rahasia Sukses Barito Putera Tahan Imbang Persela Lamongan

Selasa, 5 November 2019 00:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera sukses menahan imbang Persela Lamongan dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (04/11/19) malam.

Dalam laga krusial tersebut, kedua tim bermain imbang tanpa gol, dan sama-sama meraih satu poin. Hal ini jelas menjadi kabar baik bagi Barito Putera yang bertindak sebagai tamu, namun tidak untuk tim tuan rumah yakni Persela Lamongan.

Barito Putera berhasil meraih poin tandang dan mengamankan diri di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara untuk Persela Lamongan, tambahan satu poin tak cukup untuk mengangkat tim dari zona degradasi.

Rupanya, hasil akhir tersebut sesuai dengan harapan pelatih Djajang Nurdjaman, yang memang mengaku cukup kesulitan tiap kali berlaga di Stadion Surajaya menghadapi Laskar Joko Tingkir.

"Saya sudah sampaikan, kami ingin meraih poin di sini. Kalau tidak dapat tiga, apa boleh buat, satu poin pun akan kami usahakan," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut dalam sesi konferensi usai pertandingan, Senin (04/11/19) malam.

"Karena saya tahu, main di sini nggak pernah gampang, baik buat Barito sendiri atau secara pribadi saya, susah terus. Jadi, ketika kita tidak bisa mencetak gol, ya sudah, kita pertahankan yang ada," jelasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh penggawa Barito Putera, Paulo Sitanggang yang juga bertugas mengatur ritme serangan dari lini tengah. Paulo Sitanggang juga mengaku cukup kesulitan menembus pertahanan dari Birrul Walidain dan kawan-kawan.

"Memang main di sini buat saya sendiri juga nggak pernah mudah, apalagi Persela bermain bagus. Buat kami sendiri, satu poin sangat penting, tetap bersyukur dan kami siap untuk pertandingan selanjutnya," timpal Paulo Sitanggang.

Meski berhasil meraih poin dari Persela, Djajang Nurdjaman tampak tetap tak akan bisa tidur tenang karena laga Liga 1 selanjutnya ia harus membawa Barito Putera bertandang ke tim kuat, Persib Bandung.