Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persela Lamongan vs Barito Putera: Laskar Joko Tingkir Tertahan

Senin, 4 November 2019 20:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Persela Lamongan gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tim tamu Barito Putera dalam lanjutan laga pekan ke-27 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Surajaya, Senin (04/11/19).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persela tampil menggebrak sejak awal babak pertama. Mengandalkan top scorer sementara Liga 1 2019, Alex Goncalves, Laskar Joko Tingkir langsung menekan pertahanan Barito Putera.

Persela sempat mencetak gol pada menit ke-16. Namun gol itu tidak disahkan karena wasit menilai Rafinha lebih dulu melakukan pelanggaran pada kiper Barito Putera, Aditya Harlan.

Setelah itu, tuan rumah terus gencar menyerbu pertahanan Barito Putera. Namun pertahanan Laskar Antasari yang digalang duet Cassio de Jesus dan Donni Monim masih bisa mementahkan sejumlah peluang yang dihasilkan Persela.

Di sisi lain, Barito Putera dengan cerdik memanfaatkan skema bola mati untuk mencetak gol. Peluang terbaik Laskar Antasari lahir pada menit ke-37.

Tembakan bebas akurat Bayu Pradana berhasil ditepis Dian Agus Prasetyo. Bola muntah kemudian disambar oleh Donni Monim yang menceploskan bola ke gawang Persela. Namun sayang, hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Saling melancarkan serangan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya, namun Persela Lamongan dan Barito Putera sama-sama gagal mencetak gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Tanpa gol di paruh pertama, tempo pertandingan mulai meningkat pada babak kedua. Nilmaizar selaku juru taktik Persela memasukkan Sugeng Efendi untuk menambah daya dobrak Laskar Joko Tingkir.

Masuknya Sugeng membuat Persela kian gencar melancarkan serangan melalui sisi sayap. Berkali-kali kedua sayap Laskar Joko Tingkir mampu menembus pertahanan Barito Putera dan melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Akan tetapi, kokohnya tembok pertahanan Barito Putera dan sigapnya penampilan Aditya Harlan di bawah mistar gawang membuat para pemain Persela seperti menemui jalan buntu.

Peluang emas bagi Persela hadir pada menit ke-70 ketika Alex Goncalves mampu mengelabui bek lawan dan melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti. Sayangya, tembakan Alex melambung tipis di atas gawang Barito Putera.

Di sisa laga, Laskar Joko Tingkir terus menggempur pertahanan Barito Putera. Namun usaha mereka berakhir sia-sia karena tak ada satupun peluang yang berbuah gol.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai. Persela Lamongan dan Barito Putera pun harus puas berbagi satu angka di Stadion Surajaya.

Susunan Pemain Persela Lamongan vs Barito Putera:

Persela Lamongan: Dian Agus Prasetyo; Birrul Walidain, Arif Satria, Feri Sistianto, Eky Taufik; Lucky Wahyu (M. Ridwan 88’), Riyatno Abiyoso (Sugeng Efendi 46’); Malik Risaldi (Delvin Rumbino 77’), Kei Hirose, Rafinha; Alex Goncalves

Pelatih: Nailmaizar

Barito Putera: Aditya Harlan; Nazar Nurzaidin, Cassio de Jesus, Donni Monim, Rony Beroperay; Kosuke Yamazaki, Bayu Pradana, Paulo Sitanggang (Yakob Sayuri 60’); Francisco Torres, Samsul Arif (Gavin Kwan 71’), Rizky Pora (Sackie Doe 89’)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman