Liga Indonesia

Dua Pemain Persebaya Masih Diragukan Tampil Lawan Tira Persikabo

Selasa, 5 November 2019 21:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra berlatih dengan didampingi fisioterapis Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra berlatih dengan didampingi fisioterapis Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Pada Sabtu (9/11/19), Persebaya Surabaya bakal melanjutkan pertandingan Shopee Liga 1 2019 melawan Tira Persikabo. Menjelang pertandingan ini tampaknya kekuatan Bajul Ijo bakal berkurang.

Dua pemainnya masih diragukan tampil pada pertandingan itu, Otavio Dutra dan Irfan Jaya. Kabar ini disampaikan pelatih Aji Santoso usai latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Disinggung soal kondisi dua pemain Persebaya itu, mantan pelatih PSIM Yogyakarta mengaku belum banyak mengetahui.

"Saya belum tahu kalau itu, Dutra masih belum 100 persen terus kalau Irfan sudah mulai membaik," kata Aji Santoso pada Selasa (5/11/19).

Untuk Irfan Jaya sendiri, Aji Santoso mengatakan pemainnya itu diperkirakan pulih dalam waktu dekat ini.

"12 hari ke depan sudah bergabung dengan tim," lanjutnya.

Sementara itu, untuk kedua pemain ini, mereka masih berlatih terpisah dengan pemain Persebaya yang lain.

Keduanya tampak terlihat masih berlatih dengan didampingi oleh fisioterapis Bajul Ijo ketika latihan. Tampak pula latihan fisik pun diberikan fisioterapis ke dua pemain itu saat latihan.

Nah, jika kedua pemain itu masih diragukan bisa tampil membela Persebaya Surabaya. Hansamu Yama yang kena kartu merah pada laga lawan PSS Sleman pada Selasa (29/11/19) bisa tampil lagi saat laga lawan Tira Persikabo.

Menurut Aji, hukuman Hansamu Yama itu hanya berlaku pada laga Shopee Liga 1 2019 melawan PSM Makassar. Tapi lantaran belum jelas laga itu akhirnya tidak jadi bertanding dan untuk laga lawan Tira Persikabo hukuman itu tidak berlaku.