Liga Indonesia

Fokus Lawan PSIS, Robert Alberts Belum Pikirkan Arema FC dan Barito Putera

Selasa, 5 November 2019 10:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pilih fokus hadapi PSIS Semarang ketimbang Arema FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pilih fokus hadapi PSIS Semarang ketimbang Arema FC.

‎INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk laga kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (06/11/2019). 

Menurutnya, pada November 2019 skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan kandang secara beruntun kontra PSIS (06/11/2019), Arema FC (12/11/2019) dan Barito Putera (24/11/2019). 

Hanya saja, pelatih asal Belanda ini ingin fokus ke laga terdekat dan belum memikirkan pertandingan lainnya menghadapi Arema FC ataupun Barito Putera. 

"Kami akan lebih dulu melihat satu laga, karena laga kedua (melawan Arema) itu digelar di kalendar FIFA dan itu tidak normal. Jadi kami akan melihat laga pertama lebih dulu (melawan PSIS)," ucap Robert Alberts

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, setiap pertandingan kemenangan menjadi target yang wajib diraih pasukannya, termasuk pada tiga laga kandang tersebut. 

Sehingga, Robert Alberts selalu mematangkan persiapan timnya untuk menghadapi laga terdekat. 

Selain itu, Robert Alberts juga sudah memantau kekuatan PSIS. Menurutnya, tim berjuluk Mahesa Jenar dihuni pemain berkualitas dan berpengalaman, sehingga Persib harus bekerja keras untuk mengamankan poin. 

"Mari bicara untuk laga pertama saja. Satu persatu, jadi kami akan menatap laga melawan PSIS dan mereka tim yang solid, memiliki kekuatan di penyerangan dan ada beberapa pemain depan yang bagus," tegasnya. 

Sebagai informasi, Persib Bandung memiliki jeda pertandingan di Shopee Liga 1 2019 selama empat hari, setelah melakoni pertandingan tandang menghadapi Kalteng Putra, Jumat (01/11/2019). Namun, Maung Bandung hanya menggelar dua kali latihan sebelum menghadapi PSIS Semarang, yakni Senin (04/11/2019) dan Selasa (05/11/2019).