Liga Indonesia

Persib Bandung Berlatih di Venue Piala Dunia U-20 untuk Hadapi PSIS

Selasa, 5 November 2019 08:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung saat mengadakan internal game di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (12/10/19) sore. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung saat mengadakan internal game di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (12/10/19) sore.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali menggelar latihan di salah satu calon venue Piala Dunia U-20 2021 yakni Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (4/11/19) untuk persiapan melakoni laga kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSIS Semarang, Rabu (6/11/19). 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts kondisi anak asuhnya dalam keadaan bugar, setelah melakoni laga tandang menghadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/19). 

Selain itu, waktu libur satu hari yang diberikan olehnya, dimanfaatkan oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk beristirahat. Sehingga, saat kembali berlatih mereka bisa menjalankan program yang diberikan dengan maksimal. 

"Kami memang butuh recovery dan saya bicara pada pemain 'apakah kalian sudah pemulihan?' mereka berkata 'iya coach'. Memang tidak mudah tapi pemain kini dalam kondisi yang fantastis," kata Robert Alberts. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, hasil yang didapat skuat Maung Bandung pada pertandingan sebelumnya tak lepas dari kerja keras seluruh pasukannya dan dukungan dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) serta Bobotoh. 

"Manajemen juga mendukung tim di keadaan sulit ini, jadi siapapun saling mendukung satu sama lain di klub dan saya pikir itu bagus dan profesional, dan hasil bagus kami juga didapat berkat itu," ungkapnya. 

Pelatih asal Belanda ini berharap, anak asuhnya kembali tampil maksimal pada pertandingan selanjutnya menghadapi PSIS. Agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai. 

"Dan kami kini melihat ke depan untuk melanjutkan tren positif di Bandung," tegasnya. 

Selain menghadapi PSIS, Persib Bandung akan melakoni laga kandang kontra Arema FC 12 November 2019 dan Barito Putra pada 24 November 2019.