Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Borneo FC vs Badak Lampung: Petaka Pada Menit Akhir

Selasa, 5 November 2019 20:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan antara Borneo FC vs Badak Lampung. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan antara Borneo FC vs Badak Lampung.

INDOSPORT.COM - Hasil Shopee Liga 1 2019 pada pekan ke-27 antara Borneo FC vs Badak Lampung FC berakhir imbang. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (5/11/2019).

Pada menit-menit awal babak pertama, kedua tim masing sama-sama bermain dengan sangat hati-hati.

Kesempatan Borneo FC didapatkan pada menit ke-19 lewat tembakan dari Muhammad Sihran namun bisa ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Badak Lampung FC, Daryono.

Memasuki menit ke-30, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Borneo FC akhirnya berhasil menyebol gawang Badak Lampung pada menit ke-39 lewat sepakan dari Matias Conti.

Berawal dari aksi individu dari Renan Silva yang memberikan sodoran ke Muhammad Sihran, kemudian diberikan ke Matias Conti dan berhasil dikonfersi menjadi gol.

Tertinggal 0-1 membuat Badak Lampung berusaha untuk membalas. Namun skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama selelai. Pada babak kedua, Borneo FC kembali melancarkan serangan untuk menambah keunggulan.

Tim asuhan Mario Gomez ini terus menerus menggempur pertahanan yang dijaga oleh tiga bek tengah Badak Lampung yaitu Reva Adi Utama, Zainal Haq, dan Antony Golec.

Sesekali Badak Lampung memanfaatkan serangan balik. Kesempatan emas didapat Badak Lampung pada menit ke-87 tetapi tendangan dari Marquinhos Carioca masih melambung.

Akhirnya pada menit ke-90+ Badak Lampung sukses memanfaatkan kelelahan para pemain Borneo FC. Serangan cepat Badak Lampung FC sukses dikonfersi menjadi gol lewat sundulan dari Aulia Hidayat.

Sukses menyamakan kedudukan membuat tuan rumah panas dan langsung melancarkan serangan ke pertahanan Badak Lampung. Tetapi sayang hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain:

Borneo FC: 31-Gianluca Pandeynuwu; 4-Wildansyah, 7-Abdul Rahman, 23-Juan Alsina, 27-Firdaus Ramadhan; 87-Makarius Suruan, 22-Sultan Samma, 10-Renan Silva, 28-Terens Puhiri; 90-Sihran Amarullah, 9-Matias Conti.

Pelatih: Mario Gomez

Badak Lampung FC: 33-Daryono; 13-Kurniawan Karman, 2-Antony Golec, 35-Reva Adi Utama, 15-M. Zainan Haq; 45-Akbar Tanjung, 10-Marcus Vinicius, 16-Saepuloh Maulana; 28-Suhandi, 18-Hariyanto Panto, 94-Fernando Jose Gomes Junior.

Pelatih: Milan Petrovic

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%