Liga Indonesia

Lawan Timnas Indonesia U-19, Timor Leste Akui Dalam Kondisi Tidak Ideal

Selasa, 5 November 2019 22:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Timnas Timor Leste U-19 mengaku dalam persiapan kurang ideal jelang menantang Timnas Indonesia U-19 dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Timnas Timor Leste U-19 mengaku dalam persiapan kurang ideal jelang menantang Timnas Indonesia U-19 dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Timor Leste U-19 mengaku dalam persiapan kurang ideal jelang menantang Timnas Indonesia U-19 dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Bagaimana tidak mereka mengaku tidak pernah ada agenda uji coba jelang laga ini.

Timor Leste memang akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga perdana kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Mereka menantang pasukan Garuda, Rabu (06/11/19) besok di Stadion madya, Senayan, Jakarta.

Jelang laga ini Timor Leste mengaku tidak dalam kondisi siap. Mereka hanya menargetkan hasil terbaik saat menghadapi Timnas Indonesia U-19.

"Kami kurang dalam persiapan. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk negara saya," ucap asisten pelatih Timnas Timor Leste U-19, Eduardo Pereira di Hotel Century, Senayan, Jakarta.

Eduardo pun menjabarkan bagaimana kesulitan timnya dalam mempersiapkan tampil di ajang kualifikasi ini. Bahkan ia mengaku tidak pernah sekalipun melakukan agenda uji coba dengan negara lain.

"Kami negara baru, lapangan saja tidak ada. Itu yang menjadi kendala. Selain itu pemain kami belum punya pengalaman," keluh ia.

Namun meski dalam kondisi compang-camping, Eduardo membidik hasil manis saat menghadapi Indonesia. Terlebih pengalaman bertemu di ajang Piala AFF menjadi acuan mereka.

"Kami sudah pernah bertemu. Kami memang sempat kalah di Piala AFF U-18 lalu. tapi kami sudah melakukan persiapan yang maksimal dan kami berupaya mengalahkan Indonesia," tutupnya.

Sekadar informasi, baik Timnas Indonesia U-19 dan Timor Leste U-19 gagal menggelar latihan di Stadion Madya pada Selasa (05/11/19) malam. Alasannya lantaran cuaca yang hujan disertai kilat.