Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 dan Timor Leste Gagal Gelar Latihan, Kenapa?

Selasa, 5 November 2019 21:07 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alfia Fadilla/INDOSPORT
Suasana latihan Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di tengah guyuran hujan. Copyright: © Alfia Fadilla/INDOSPORT
Suasana latihan Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di tengah guyuran hujan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 seharusnya dijadwalkan menggelar official training jelang pertandingan melawan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 hari ini (05/11/19) pukul 19.00 WIB di Stadion Madya, Senayan.

Sementara Timor Leste U-19, mendapat jadwal pukul 20.15 WIB di stadion yang sama. Namun karena kondisi cuaca yang sedang hujan disertai dengan kilat dan petir yang ringan membuat panitia penyelenggara batal menggelar official training bagi kedua tim.

Timnas Indonesia awalnya sudah menggelar latihan di sepuluh menit pertama. Namun setelahnya mereka masuk ke ruang ganti karena hujan.

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini menilai hujan memang sedikit mengganggu jalannya official training, namun ia tak bisa membantah apa yang diberikan alam.

"Kami tidak bisa menyalahkan hujan, hujan kan adalah berkah ya. Ya mungkin buat kita agak sedikit menghambat."

"Hujan ini sedikit mengganggu, tapi bagi sebagian orang hujan kan kebutuhan. Kami tidak menyalahkan hujan," Kata Fakhri saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di Stadion Madya, Senayan.

Pelatih yang pernah membela klub PKT Bontang di era Galatama itu juga menambahkan jika ia sudah melihat kondisi lapangan dan cukup bagus dipakai untuk menggelar pertandingan.

"Memang buat kami penting mencoba lapangan, yang akan kami pakai untuk pertandingan besok malam. Tapi apapun itu, saya melihat lapangan juga cukup bagus. Artinya rata permukaannya tidak bergelombang juga,” tambah Fakhkri.

Tapi tak dipungkiri, ia juga menyebut jika kondisinya juga cukup mengganggu jadwal yang ada.

"Pasti mengganggu. Karena kami akan main di lapangan ini, tapi kami belum sempat mencobanya. Apalagi ini kami tuan rumah juga gitu kan. Memang situasi ini kan gabisa kita perkirakan. Siapa yang bisa memprediksi bakal turun hujan."

Timnas Indonesia U-19 sendiri akan berhadapan dengan Timor Leste U-19 dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Rabu (06/11/19) pukul 19.00 WIB di Stadion Madya, Senayan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%