Liga Indonesia

Ujian Perdana 8 Besar Liga 2 Hadapi Persik, Begini Tanggapan Kapten PSMS Legimin Raharjo

Selasa, 5 November 2019 15:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kapten PSMS Medan, Legimin Raharjo, menjawab tantangan perdana di babak 8 besar Liga 2 2019 di mana mereka akan menghadapi Persik Kediri. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kapten PSMS Medan, Legimin Raharjo, menjawab tantangan perdana di babak 8 besar Liga 2 2019 di mana mereka akan menghadapi Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Kapten PSMS Medan, Legimin Raharjo, menjawab tantangan perdana di babak 8 besar Liga 2 2019 di mana mereka akan menghadapi Persik Kediri.

Babak 8 besar Liga 2 2019 sebentar lagi akan bergulir. Dijadwalkan babak perempatfinal kompetisi kasta kedua di Indonesia ini akan dihelat 9-18 November mendatang.

PSMS Medan, yang tergabung di Grup B, akan memulai ujian pertama mereka dengan menghadapi Persik Kediri pada 10 November mendatang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Kapten PSMS, Legimin Rahardjo menyebut, laga perdana sangat penting buat ia dan rekan-rekannya. Hasil laga perdana nanti sangat berpengaruh buat mereka untuk menatap laga berikutnya. 

"Laga perdana (lawan Persik) sangat penting. Makanya, kami harus bisa raih kemenangan biar ke depannya tidak sulit," kata Legimin kepada awak media, Senin (4/11/2019).

"Jika menang tentu kepercayaan diri pun nanti akan lebih. Pastinya sebagai pemain kami harus kerja keras saat lawan Persik nanti," lanjutnya.

Namun, legenda hidup PSMS itu mengakui untuk meraih kemenangan perdana menghadapi Persik tentu tidaklah mudah. Ia memandang Persik bakal menyulitkan langkah mereka mencuri kemenangan perdana. 

Apalagi, lawan yang mereka hadapi tersebut merupakan juara grup di Liga 2 Wilayah Timur. Hal ini akan menjadi sorotan lebih untuk mewaspadai kekuatan tim berjuluk Macan Putih itu.

"Yang pasti tim yang lolos 8 besar ini adalah tim yang bagus Termasuk Persik ini tim juara grup. Persik tim bagus, pemainnya memiliki kualitas merata dan punya kecepatan. Kami harus waspada terhadap mereka," tutup pemain berusia 37 tahun itu.

Selain Persik dan PSMS Medan, Grup B babak 8 besar Liga 2 2019 juga dihuni Martapura FC dan Persita Tangerang.