Liga Italia

Respek! AS Roma Dukung Mario Balotelli yang Jadi Korban Rasisme

Selasa, 5 November 2019 19:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alessandro Sabattini/GettyImages
Mario Balotelli mendapat dukungan penuh dari AS Roma usai dirinya menjadi korban rasisme saat Hellas Verona menjamu Brescia Copyright: © Alessandro Sabattini/GettyImages
Mario Balotelli mendapat dukungan penuh dari AS Roma usai dirinya menjadi korban rasisme saat Hellas Verona menjamu Brescia

INDOSPORT.COM - Rasisme yang diterima penyerang bengal Brescia, Mario Balotelli, menjadi buah bibir dikarenakan ia menolak bermain kala timnya bertandang ke markas Hellas Verona.

Bahkan Balotelli nampak menendang bola ke arah penonton yang meneriakinya dengan hinaan dan nada rasisme. Nyatanya perbuatan tersebut pun mendapat dukungan penuh dari tim Serie A Liga Italia, AS Roma.

Melalui kicauannya di Twitter, klub asal ibu kota Italia tersebut mengirim dukungan penuh kepada Mario Balotelli. AS Roma menyebut akan turut berjuang melawan rasisme bersama pemain dari Brescia tersebut.

Selain tim berlogo serigala tersebut, terdapat pula Fiorentina dan Pescara yang juga mendukung penuh Balotelli. Pasalnya rasisme sendiri telah menjadi masalah pelik di sepak bola Italia sejak musim 2018-2019 lalu.

Nama-nama seperti Moise Kean, Tiemoue Bakayoko, hingga Romelu Lukaku kerap dicerca oelh pendukung lawan dengan nada rasis. Seakan tak jera, para suporter di Serie A Liga Italia juga masih melakukannya dengan alasan untuk memberi tekanan kepada pemain lawan.

AS Roma sendiri memang tergolong tim Serie A Italia yang aktif dalam memerangi rasisme. Sebelumnya, Il Giallorossi sempat menghukum suporternya yang mengirimkan pesan rasis lewat meda sosial kepada salah satu pemainnya, Juan Jesus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%