Liga Indonesia

Tak Peduli Performa Persib, PSIS Hanya Pikirkan Poin demi Jauhi Zona Merah

Selasa, 5 November 2019 20:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (15/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, menegaskan timnya saat ini sangat membutuhkan poin walaupun calon lawannya, yakni Persib Bandung tengah dalam tren positif di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Persib saat ini memang sedang dalam performa apik usai tak terkalahkan di empat pertandingan terakhir dengan hasil tiga kemenangan dan sekali imbang.

Walaupun Persib punya catatan seperti itu, Bambang Nurdiansyah tidak terlalu pusing dan tetap fokus berusaha membawa PSIS Semarang mencuri poin. Apalagi, posisi tim asal Ibukota Jawa Tengah ini belum aman dari kejaran tim-tim yang berada di zona merah Shopee Liga 1 2019.

“Kalau ditanya persiapan pertandingan besok, jawaban kami adalah siap. Persib trennya sedang bagus, yakni empat pertandingan tak terkalahkan, tapi di sisi lain kami butuh poin. Mudah-mudahan bisa,” tutur Bambang Nurdiansyah dalam jumpa pers pra-laga, Selasa (5/11/19).

“Kami sadari tidak akan berjalan dengan mudah, bukan pekerjaan mudah. Kami juga main di Bandung dan tren Persib hasilnya positif,” imbuh pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Dari sisi pemain PSIS, Fredyan Wahyu Sugiantoro, yang mewakili rekan setim mengatakan bahwa timnya sudah siap menjalankan segala instruksi pelatih dalam pertandingan melawan Persib Bandung.

Untuk pertandingan besok saya pikir Persib tim besar dan kuat, tetapi strategi sudah disiapkan head coach dan semua pemain siap menghadapi Persib,” cetus Fredyan Wahyu.

Pertandingan PSIS Semarang menghadapi Persib Bandung akan tersaji dalam pekan ke-27 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Rabu (6/11/19), malam.