Liga Indonesia

3 Keuntungan Persija Jakarta Jika Berhasil Boyong Eks Persib Bandung Jonathan Bauman

Rabu, 6 November 2019 17:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Kedah FA
Persija Jakarta sepertinya bisa mendapat sejumlah keuntungan sekaligus, apabila berhasil memboyong eks Persib Bandung, Jonathan Bauman musim depan. Copyright: © Kedah FA
Persija Jakarta sepertinya bisa mendapat sejumlah keuntungan sekaligus, apabila berhasil memboyong eks Persib Bandung, Jonathan Bauman musim depan.

INDOSPORT. COM - Raksasa Liga 1, Persija Jakarta, sepertinya bisa mendapat sejumlah keuntungan sekaligus apabila berhasil memboyong eks Persib Bandung, Jonathan Bauman, musim depan.

Jonathan Bauman baru saja dilepas oleh klub Malaysia, Kedah FA. Pemain asal Argentina itu harus meninggalkan Kedah FA lantaran tak mendapat perpanjangan kontrak.

Padahal, dia sebenarnya mampu berkontribusi besar untuk Kedah FA. Buktinya, peran Bauman berhasil mengantarkan Kedah FA menjuarai Piala FA Malaysia 2019 dan meraih predikat runner-up Piala Malaysia 2019.

Mendapati kabar Bauman, pecinta sepak bola Indonesia lantas bergemuruh, terutama di media sosial Instagram. Beberapa netizen ada yang meminta Bauman untuk bergabung dengan Persija Jakarta.

Permintaan ini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, Jonathan Bauman merupakan eks bintang Liga 1 2018 yang pernah membela rival Persija Jakarta, Persib Bandung.

Meski demikian, Persija sepertinya patut bersyukur apabila berhasil memboyong Bauman. Kualitas Bauman diyakini bakal memberikan sejumlah keuntungan untuk tim Macan Kemayoran.

Berpengalaman di Liga 1

Memboyong pemain asing baru, tak selamanya berjalan mulus bagi klub Liga 1. Kalau saja pemain asing yang direkrut sulit beradaptasi, pihak tim akan didera kerugian.

Beda ceritanya dengan Persija Jakarta bila berhasil memboyong Jonathan Bauman. Mengingat Bauman pernah merumput di Liga 1 2018 bersama Persib Bandung, maka masa adaptasi diyakini akan berlangsung lebih mudah.

Terlebih lagi, semasa membela Persib Bandung Bauman tampil apik dengan catatan 12 gol serta delapan assist. Patut ditunggu apakah Persija Jakarta mau mengambil keuntungan ini musim depan.

Mengurangi Ketergantungan Terhadap Marko Simic

Persija Jakarta musim ini nampak begitu bergantung pada ketajaman Marko Simic. Buktinya, 16 dari total 23 gol di Shopee Liga 1 2019 diborong oleh Simic seorang.

Melihat fakta itu, kehadiran Jonathan Bauman akan sangat menguntungkan Persija musim depan. Bauman yang juga berposisi sebagai penyerang, berpotensi mengurangi tingkat ketergantuntang Macan Kemayoran kepada Marko Simic.

Terlebih lagi Bauman juga telah membuktikan ketajamannya. Kala membela Persib dulu, dia total mampu membukukan 12 gol dari 26 penampilan.

Konsistensi Permainan

Jonathan Bauman tergolong sebagai pemain yang konsisten, terlihat dari torehan golnya dalam dua musim terakhir.

Pada 2018, Bauman yang masih membela Persib Bandung mampu membukukan 12 gol, sementara setahun berikutnya di klub Malaysia, Kedah FA, ia sukses membukukan total 16 gol dari 36 laga.

Konsistensi yang dimiliki Bauman ini jelas sangat menjanjikan bagi klub mana pun, terutama Persija Jakarta. Kedatangan Jonathan Bauman dipercaya bakal mendatangkan keuntungan pada daya gedor lini depan tim.